Zikir dan Doa Bersama Awali Tugas Dandim 1405/Mlts

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Lantunan Yasin dan doa bersama menggema di kediaman rumah jabatan (rujab) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1405/Mallusetasi, jalan Jend Ahmad Yani, Lapadde kecamatan Ujung Kota Parepare, Kamis malam 29 Agustus.

Kegiatan ini dalam rangka tradisi pindah rumah atau masuk rumah ditempat yang baru, diketahui Dandim 1405 baru saja berganti Letkol Arm. K. Adi Hamsyah, daganti oleh Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar.

Kegiatan tersebut di awali zikir dan Yasinan di pandu oleh Serma Safiruddin dan sebagai penceramah Ustad Dr. Agus Muksin, S. Ag. Turut hadir Walikota Parepare HM Topan Pawe, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, S.Ik,. M.H, Dandem Pom Parepare Letkol Cpm Hermanto, SH. M.Si dan ketua DPRD Parepare H Kaharuddin Kadir serta sejumlah jajaran personel TNI-POLRI dan undangan.

Dandim 1405/Mlt menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meminta pertolongan dari Tuhan YME agar diberikan keselamatan, kesehatan dalam memasuki rumah ini, dan juga agar diberikan ketenangan, kelancaran dan dijauhkan segala cobaan maupun hambatan dalam melaksanakan tugas di Kodim 1405/Mlts.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Ulang Tahun putri ke-2 bapak Dandim 1405/Mlts, “semoga bertambahnya umur 1 tahun Ananda kami ini selalu diberi kesahatan serta umur yang panjang,” ucapnya.

Sementara ceramah yang di sampaikan Ustadz Dr. Agus Muksin, S. Ag, menyampaikan pentingnya memohon ridho dari Tuhan yang maha esa dalam menjalani kehidupan, termasuk dalam melaksankan tugas sebagai abdi negara.

“Didalam kehidupan ini kita perlu meminta Ridho atau pertolongan dari Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita diberi keselamatan, kesehatan dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Dilaksanakannya kegiatan baca doa (Yasin) bersama anak anak yatim piatu dalam rangka memasuki rumah dinas dapat membawa kedamaian dan juga keberkahan. “Semoga keberkahan bacaan surat Yasin ini menjadi berkah buat bapak dan ibu dengan mengundang para anak-anak Santri, semoga berkah Doa-doa orang pilihan ini dapat diterima demi untuk rakyatnya khususnya Mallusetasi,” katanya.

Sementara Walikota Parepare, DR HM Taufan Pawe mengatakan. Dandim dan keluarga adalah bagian dari masyarakat Kota Parepare, sebagai abdi negara dan masyarakat. Walikota mesti mendapat dukungan dari TNI dan Polri dan lainnya, oleh karena itu penting menjaga silaturahmi.

“Kita memiliki agenda rutin duduk bersama membahas terkait apa yang terjadi dan bagaimana melanjutkan Kota Parepare menjadi Kota mungil, mari kita sama-sama khususnya unsur muspida untuk menyatu memajukan Kota Parepare,” ajak Taufan. (*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: