Waspada Pencurian Ternak, Bhabinkantibmas Intens Kunjungi Peternak

SERATUSNEWS.ID,SIDRAP – Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Polres Sidrap intens melakukan upaya pencegahan terjadinya pencurian ternak (curnak). Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas/BKTM) Desa Compong Polsek Pitu Riase, Brigpol Ardi Anwar, Jumat (2/8/2019) lalu.

Ardi melakukan kunjungan ke warga memberi himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian hewan ternak. “Mengingat menjelang hari raya merupakan waktu yang rawan terhadap pencurian ternak sapi dan lainnya, kami meminta warga khususnya peternak untuk lebih waspada,” Terang Ardi.

Ardi, Bhabinkantibmas kelahiran Kabupaten Soppeng itu juga mengingatkan warga agar segera melaporkan jika ada kehilangan atau hal-hal yang mencurigakan.

Brigpol Ardi Arya saat mengunjungi Peternak

” Kami juga meminta warga untuk Segera melapor apabila ada kasus atau indikasi mencurigakan, Begitupun jika ada pelanggaran atau tindak pidana lainnya,” tegas Brigpol Ardi.

Kasus pencurian ternak jelang hari raya Idul Adha memang menjadi salah satu momok yang kerap menghantui peternak. jangankan peternak, warga yang sudah membeli hewan kurban pun biasanya melakukan ronda bergiliran, untuk menjaga hewan kurban yang sudah di belinya.(rdi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: