Warga Rasakan Kehadiran TNI Membangun Desa

SERATUSNEWS.ID, SOPPENG — Kehadiran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Desa Tellulimpoe dan Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa merupakan satu kegembiraan bagi masyarakat.Bagaimana tidak, kehadirannya membangun jalan membuat mimpi masyarakat terwujud, yakni memiliki akses jalan layak.

Program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Kabupaten Soppeng tersebut menjadi pembuka jalan bagi masyarakat untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Kampung Bebbabebbae, Desa Tellu Limpoe adalah salah satu dari sekian Kampung di Soppeng yang jalannya masih dalam keadaan keterbelakangan.

“Jalanan yang menguntungkan antara desa Tellulimpoe dan Desa Patampanua memang kondisinya cukup parah jika musim hujan jalanan berlumpur dan becek,” kata Kepala Desa Tellulimpoe, Darwis.

Biar musim kemarau sulit juga untuk dilalui karena berlubang dan bergelombang, kondisi ini membuat masyarakat kesulitan dan menghambat dalam perekonomian. Hasil panen para petani sulit terjual, sebab pedagang pengepul enggan masuk ke wilayah tersebut. Terpaksa petani sendiri yang membawa barang dagangannya untuk dijual, namun harus mengeluarkan biaya transportasi yang dinggi.

Namun dengan kehadiran TNI yang membangun akses jalan menjadikan kampung ini akan lebih berkembang, termasuk dari segi ekonomi masyarakat tentunya. “Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini masyarakat bisa hidup lebih sejahtera karena tidak perlu lagi merogo gocek terlalu banyak”, bebernya.

Lebih lanjut diterangkan Darwis, terdapat 100 KK yang menikmati jalanan itu dan menjadi jalan alternatif yang paling dekat baik itu masyarakat dari transmigrasi menuju pasar, baik menuju ke Kantor Desa Tellulimpoe.

“Banyakji jalan pak tapi itu harus berputar, kalau lewat jalan Bebbabebbae itu sangat dekat baik menuju pasar Panincong maupun ke Sini,” bebernya kepada media. (*)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: