Wali Kota Parepare Minta DLH Tetap Intens Lakukan Pembersihan di Bulan Suci Ramadhan

Petugas DLH Kota Parepare lakukan pembersihan Anjungan Cempae Soreang (Foto: Husnil)

SETATUSNEWS.ID, PAREPARE — Selama Bulan Suci Ramadhan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare bergerak membersihkan kota pada malam hari.

Hal itu disampaikan Koordinator Lapangan Petugas Kebersihan DLH Parepare, Salam, Senin (12/4/2022).

“Petugas kebersihan bergerak malam hari membersihkan Kota Parepare menyusuri alun-alun kota yang menjadi pusat keramaian,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, toko-toko, warung dan pusat kuliner lainnya juga menjadi perhatian petugas kebersihan selama bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini akan berlanjut setelah bulan puasa, dan kami upayakan menjadi pekerjaan rutin petugas kebersihan DLH Parepare,” kata dia.

“Jadi selain pekerjaan rutinitas pagi dan sore, kini kami mencoba untuk ada yang bertugas bekerja di malam hari,” tambahnya.

Menurut Salam, timbulan sampah bertambah selama bulan suci Ramadhan, sehingga kata dia, Kepala Dinas Lingkungan hidup mengupayakan ada pelayanan malam hari.

“Ini juga menjadi instruksi Bapak Wali Kota (Taufan Pawe) kepada DLH agar petugas kebersihan ada yang bekerja pagi, siang, sore dan malam. Sehingga kebersihan kota terjaga sepanjang hari dan selalu terlihat bersih,” jelasnya.

Dinas Lingkungan Hidup menyiapkan 8 petugas kebersihan yang bekerja malam hari, satu unit mobil pengangkut sampah dan mobil vakum. (adv)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: