Wali Kota Parepare dan Warga Sepakat Besaran Tarif Parkir

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Stadion Gelora BJ Habibie telah dipastikan akan menjadi home base PSM Makassar.

Berbagai persoalan terus dicarikan jalan keluarnya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk segera dibenahi. Terutama juga pada persoalan tarif parkir yang menjadi pembahasan masyarakat.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, bahkan turun langsung menemui warga di sekitar Stadion Gelora BJ Habibie untuk duduk bersama membahas tarif parkir.

Saat ditemui, Taufan Pawe mengatakan, untuk meluruskan masalah, itu terutama menyangkut persoalan parkir.

“Saya hadir bersama Kapolres di tengah-tengah masyarakat, karena ada masalah yang ingin kami luruskan, pertama masalah perparkiran,” jelas Wali Kota Parepare.

Wali Kota dua periode itu juga menyebutkan, banyaknya keluhan saat laga uji coba kemarin, karena adanya pihak-pihak yang tak bertanggung jawab soal tarif parkir yang tinggi.

“Tidak sedikit keluhan kemarin, perilaku oknum perparkiran, dan Alhamdulillah Pak Kapolres tadi mendahului dan saya menambahkan perparkiran itu kita sepakati 10ribu untuk motor dan 20ribu untuk roda empat,” katanya.

Taufan Pawe juga menyebutkan, tarif parkir yang disepakati tadi, Pemkot tidak akan mendapat bagian jika lahan yang digunakan adalah milik  masyarakat sendiri.

“Dan tidak ada pembagian ke Pemkot sepanjang zona lahan masyarakat, lain kalau zona sekitar stadion,” tegasnya.

Wali Kota Parepare juga menjelaskan, kesepakatan yang diambilnya bersama Kapolres Parepare agar tidak muncul stigma-stigma buruk selama perhelatan Liga 1 nantinya.

“Kesepakatan ini untuk mengambil langkah-langkah refrentif saya dengan Pak Kapolres, agar tidak melahirkan stigma buruk untuk warga Parepare, khususnya penyelenggaraan Liga 1 ini,” tutupnya. (*/hsl) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

PAM Tirta Karajae Lakukan Perbaikan Pipa Bocor, Ini Lokasi yang Terdampak

Rab Jul 20 , 2022
SERATUSNEWS, PAREPARE — Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae Kota Parepare, melakukan perbaikan pipa bocor di depan Bank BRI Cabang Kota Parepare. Perbaikan ini akibat adanya galian soundir pengetesan struktur tanah dalam rangka pemasangan tiang pancang untuk pembangunan kantor baru Bank BRI Cabang Parepare. Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) PAM […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: