Wali Kota Parepare Buka TMMD ke-114, Pangdam XIV/Hasanuddin Beri Apresiasi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 144 tahun 2022 di Kota Parepare resmi dibuka, Selasa pagi (26/7/2022).

Upacara pembukaan ini berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki Barat.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, dan sejumlah SKPD.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, bertindak selaku inspektur upacara pada pembukaan TMMD ke 144.

Saat ditemui, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, program itu merupakan respon untuk pemerintah kota untuk memberi respon kombinasi agar hasilnya bisa maksimal.

“Saya rasa kegiatan TMMD membuat pemerintah kota bergerak memberi respon karena terintegrasi,” ujar Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga memuji karena anggaran pada kegiatan TMDD ini tidak terlalu besar, namun hasilnya mampu dirasakan oleh masyarakat.

“Anggarannya tidak terlalu besar namun hasilnya besar, ini semua untuk kesejahteraan masyarakat,” tambah Wali Kota dua periode tersebut.

Dia pun berharap, hubungan TNI dengan masyarakat mampu dijaga dengan baik agar memperkuat kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tentu hubungan TNI dengan masyarakat harus tetap dipupuk dijaga dengan baik, agar memperkuat kekokohan umat beragama dan NKRI,” harapnya.

Sementara Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad, sangat mengapresiasi atas hadirnya masyarakat dengan dukungan dari Wali Kota Parepare

“Saya mengapresiasi kepada masyarakat terkhususnya Pak Wali Kota dengan forkopimda Parepare karena semuanya ambil bagian,” paparnya.

Pandam Pangdam XIV/Hasanuddin juga menjelaskan TMDD program lintas sektoral semuanya ambil bagian mulai dari TNI hingga mahasiswa.

“Kita tahu TMDD ini kegiatan lintas sektoral, mulai dari TNI, Polri, termasuk pemerintah daerah, tokoh masyarakat, para ormas termasuk mahasiswa hadir mengambil bagian,” jelasnya.

Mayjen TNI Andi Muhammad juga menjelaskan sasarannya program ini berbentuk fisik dan non fisik.

Fisiknya itu berupa pembangunan jalan dan non fisik seperti penyuluhan kesehatan hingga hukum.

“Sasarannya itu ada bentuk fisik maupun non fisik. Fisik tadi sudah dijelaskan ketua pelaksana dalam hal ini Dandim ada tadi membangun jalan 450 meter dan ada juga sasaran non fisik, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, Covid-19, saya juga tadi tanya mahasiswa mereka siap melakukan,” katanya.

Tak hanya itu, perwira TNI bintang dia ini juga mengapresiasi pemerintah kota yang telah memberikan dukungan anggaran untuk kegiatan TMMD.

“Ini juga sangat penting karena sudah dirumuskan sebelumnya oleh para tri pilar dan melaporkan ke Wali Kota dengan forkopimda dan diberikan anggaran,” ujarnya.

Dia juga mengatakan Wali Kota Parepare yang telah membantu dalam bentuk anggaran.

“Saya sangat apresiasi ke Pak Wali karena telah menganggarkan ini, kalau tidak dianggarkan TMMD ini tidak dilaksanakan,” pungkasnya. (*/hsl) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pangdam XIV/Hasanuddin Dorong TMMD ke-114 Recovery Pemulihan Ekonomi di Parepare

Sel Jul 26 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad, hadir langsung pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 144 Kodim 1405/Parepare. Tak hanya menghadiri, Pangdam XIV/Hasanuddin juga seusai pembukaan, juga meninjau posko donor darah dan vaksinasi di Lapangan Sepakbola Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki Barat. Tak hanya […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: