Wali Kota Makassar Kampanyekan Pengembangan Wisata Pulau Untuk Objek Wisata

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Keberadaan beberapa pulau di Kota Makassar menjadi daya tarik tersendiri untuk di kunjungi. Sadar akan potensi tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berencana untuk mengembangkannya menjadi objek wisata.

Hal tersebut diutarakan Wali kota Danny Pomanto saat hadir dalam penyerahan dokumen kapal dan alat keselamatan pelayaran secara gratis bagi masyarakat maritim yang di adakan kantor kesyahbandaran utama Makassar di Pelabuhan Rakyat Paotere, Jalan Sabutung Makassar, Rabu (15/9/2021)

Untuk pengembangan objek wisata pulau supaya mempunyai daya pikat bagi pengunjung, Danny akan membenahi sarana prasarana di pulau pulau tersebut.

“Kota Makassar di kelilingi oleh 12 pulau. Ini yang harusnya dimanfaatkan agar dapat menarik minat masyarakat berkunjung ke sana, hanya saja untuk daya pikatnya memang ada beberapa pembenahan yang harus di lakukan seperti air bersih, listrik, sekolah, dan akses kesehatan,” tutur Danny.

Selain membahas niat pengembangan pulau, Danny juga menghaturkan terima kasihnya pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pemanfaatan KM Umsini sebagai tempat isolasi apung terpadu.

“Pengembangan wisata pulau yakin akan berjalan jika semua pihak berkontribusi. Seperti halnya KM Umsini saat isolasi apung terpadu dimana kerja sama semua stakeholder rupanya mampu menekan laju pergerakan Covid 19 di Makassar,” ungkapnya

Acara yang turut di hadiri Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar H Ahmad Wahid serta beberapa stakeholder terkait.

Kesempatan ini juga sekaligus dilakukan penyerahan penghargaan dan penyerahan dokumen keselamatan pelayaran, kepada beberapa kapal kecil di wilayah maritim. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK