Universitas Muhammadiyah Parepare, Kembali Menggelar Forum Berkelas Internasional

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali menggelar kerja sama internasional dengan perguruan tinggi Malaysia, yakni International Youth Forum.

Kegiatan ini dirancang oleh Kantor Urusan Internasional (KUI), UM Parepare bersama Universiti Sains Malaysia di Kampus II UM Parepare, Sabtu (30/11/2019).

Sekretaris Panitia International Youth Forum
Zulwahyuni mengatakan, rangkaian kegiatan ini terdiri dari kuliah umum dan dilanjutkan dengan Cultural Nights. Selain di bidang akademik, kerja sama ini juga diisi dengan bincang-bincang terkait dengan budaya masing-masing negara asal perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk motivasi dalam peningkatan wawasan akademik maupun wawasan budaya, yang mana dengan terselenggaranya forum seperti ini, maka kami harapkan civitas akademika UM Parepare, dapat membuka cakrawala bepikir dengan langsung merasakan melalui dialog langsung dengan civitas akademika luar negeri, khususnya Malayasia. Sehingga nuansa proses belajar yang dilakukan selama ini dapat dibandingkan dengan yang sering dilakukan oleh mahasiswa luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KUI UM Parepare, Syawal, menyambut delegasi Universitas Sains Malaysia den berharap kehadiran para delegasi ini menjadi awal yang baik dan bisa berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Kami ucapkan selamat datang kepada para
delegasi Universitas Sains Malaysia, kami berharap ini adalah awal yang baik dan semoga pada tahun-tahun berikutnya bisa terus berlanjut, kata Syawal dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, beberapa mahasiswa dan dosen dari Universiti Sains Malaysia, dalam hal ini wakil dari Perguruan Tinggi Negara Jiran ini, menyempatkan waktu untuk melihat kondisi di seputar kampus UM Parepare, yang disertai oleh ratusan civitas akademika UM Parepare. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK