Terkait Teror Bom Spiderman Parepare Ajak Pengguna Medsos Menahan Diri

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Polda Sulawesi Selatan belum lama ini menyampaikan penambahan jumlah korban bom di Gereja Katedral Makassar.

Sebagaimana di ketahui sebelumnya, korban akibat ledakan bom yang terjadi pada Minggu, 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.30 WITA tersebut berjumlah 14 orang.

Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Merdisyam pun menyebut jumlah korban akibat ledakan bom di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar tersebut mengalami penambahan.

Saat mengunjungi RS Stella Maris, Makassar, dia menyebut jumlah korban bertambah menjadi 20 orang.

“Sampai saat ini jumlahnya, di RS Bhayangkara tujuh orang, RS Siloam empat orang. Dari total dengan data luka ringan, sudah pulang, sebanyak 20 orang. Ini perkembangan terakhir,” kata Merdisyam, dikutip dari Antara.

Sementara itu di Parepare Sulawesi Selatan pegiat media sosial yang juga seorang Pegiat lingkungan Spiderman Parepare menghimbau pengguna media sosial untuk tidak ikut menyebarkan foto ataupun video dari peristiwa bom bunuh diri makassar. Menurutnya hal tersebut justru akan menimbulkan ketakutan luar biasa di tengah masyarakat yang tentu saja merupakan tujuan utama dari pelaku teror.

” Jadi teror itu memang bertujuan untuk menebarkan ketakutan, jika kita semua ikut membagikan foto ataupun video secara sembarangan itu tentu membantu si pelaku teror menebar ketakutan” terangnya.

” Biarkanlah teman teman jurnalis bekerja , kita tunggu informasi dari pihak berwenang, karena tentu peristiwa seperti ini dampaknya luar biasa “,lanjut Spiderman Parepare.

Hingga saat ini menurut pihak kepolisian Tim densus 88 masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus bom Makassar ini. (rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: