Taman Bunga Malino Yang Eksotis

SERATUSNEWS.ID,MALINO – Ingin liburan seakan berada di negeri kincir Belanda tanpa harus keluar negeri!!. Tidak usah jauh – jauh, coba aja ke Taman Bunga malino, di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Liburan ke Malino di Kabupaten Gowa, jangan lupa sempatkan diri mampir ke Taman Bunga Malino, yang ada di kawasan highland Malino. Ada banyak bunga warna-warni nan indah, yang dipastikan mampu memanjakan mata.

Tumbuh subur, bunga inipun jadi latar berfoto yang menawan

Untuk masuk ke kebun bunga ini, pengunjung harus membayar tiket terusan, seharga 50 ribu rupiah saja. Ini sudah termasuk berkeliling di kebun teh, Mini Zoo, dan sejumlah spot luar biasa lainnya.

Kebun Bunga Malino menjadi salah satu tujuan untuk liburan di akhir pekan. Lokasi yang tidak jauh dari pusat Kota Makassar dan memiliki udara yang sejuk ini menarik untuk dikunjungi. Ada ratusan jenis bunga di tempatkan dalam ruangan khusus di taman ini. Beberapa diantaranya bahkan sengaja di datangkan dari luar negeri,dan tergolong langka.

Setiap bunga di kelompokkan sesuai jenisnya

” Ini Pertama kali saya ke Malino, ternyata sangat cantik,kebun bunganya terlihat sangat terawat,” Tutur Riswan, salah satu pengunjung dari Kota parepare.

Menurut Riswan, Malino memang mempunyai kelebihan dengan struktur tanah yang sangat subur. Tidak heran jika Malino menjadi salah satu sentra penghasil buah dan sayuran terbesar di Sulawesi Selatan.

” Di sepanjang perjalanan tadi saya lihat hamparan area pertanian warga yang subur,kata petaninya sih hasil panennya biasanya di kirim ke luar pulau,” Lanjut Riswan.

Taman bunga malino ini sendiri memang bukan sekedar taman bunga biasa. Tapi juga menjadi sentra penelitian tanaman khususnya bunga untuk dijadikan komuditi export. Jadi wajar saja jika di taman bunga ini terdapat area pembibitan yang luas dengan aneka jenis bibit bunga dari berbagai Negara.

Agar tanaman tidak terganggu dengan keberadaan pengunjung, rute kunjunganpun diatur sedemikian rupa. Terdapat jalan setapak yang disiapkan,agar pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang bunga yang sedang bermekaran.

Gerbang utama taman bunga Malino Green House

Tapi ingat, jangan sekali-kali memetik bunga di area taman bunga Malino. Bisa- bisa dapat teguran,dari petugas yang ada di area taman.(rdi)

Fitness and bodybuilding: Routines and Diets: Exercises for legs 4-chlorodehydromethyltestosterone dripping springs fitness center – ranch road 12 dripping springs, tx – health & fitness, exercise & fitness programs – (512)-858-1285 What exercise should I do to achieve my goal: lose fat or get ripped | Fitness Lifestyle by Kei modafinil bodybuilding pec deck rear delt laterals (with images) | fitness tips, exercise physiology, fitness exercises

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: