oleh

Sempat Kabur Selama 12 Hari, Tahanan Polsek Soreang Parepare Berhasil Ditangkap di Makassar

-Berita, Hukrim-38 views

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE  — AC (25), salah seorang tahanan yang kabur dari sel  Polsek Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil ditangkap.

Kapolres Parepare, AKBP. Welly Abdillah, SH, S.Ik mengungkapkan, AC berhasil ditangkap dalam pelariannya selama 12 hari di salah satu wilayah di Kota Makassar, pada Jum’at malam.

“Alhamdulillah anggota kami yang terus melakukan pengerjaan terhadap tahanan kabur ini membuahkan hasil, ia berhasil ditangkap kembali di Makassar,” jelas Welly, saat ditemui, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Tahanan yang kabur itu, lanjut Welly, adalah merupakan pelaku pencurian, ia kabur dengan cara memanjat ke atap sel tahanan, dan menjebol teralis besi terlebih dahulu.

“Jadi saat kabur, pelaku terlebih dahulu menjebol teralis lalu kemudian memanjat ke atap sel tahanan dan berhasil kabur,” tambahnya.

Ketika ditanya terkait petugas sel tahanan yang jaga pada saat tahanan kabur, perwira menengah berpangkat melati dua ini mengatakan, saat ini masih dalam proses pemeriksaan pihak Propam Polres Parepare, dan jika memang ditemukan ada kesalahan prosedur, maka akan dijatuhkan sanksi.

“Tetap dilakukan pemeriksaan pihak Propam bagi petugas yang jaga saat tahanan itu kabur, dan juga pihak lain,” tegasnya.

Saat diinterogasi, AC mengaku setelah berhasil kabur dari sel tahanan, dirinya bersembunyi di beberapa tempat, dan akhirnya ditangkap saat berada di Makassar.

“Saya menjobol terali lalu memanjat ke atap lalu kabur dengan berjalan kaki ke Perumnas, kemudian ke Jalan Syamsul Bahri, Sumpang, dan ke Makassar dengan menggunakan mobil sewa,” katanya.

Hingga saat ini, tahanan yang sempat kabur dari sel tahanan ini, masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang Reserse Kriminal Polres Parepare. (*/ag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed