Sekda Parepare Buka Kegiatan Koordinasi Data Iuran Wajib PBPU

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Iwan Asaad membuka koordinasi dan rekonsiliasi data iuran wajib dan data iuran PPU Pemda triwulan I tahun 2022. Digelar di Hotel Bukit Kenari, Rabu (13/4/2022).

Sekda Parepare, Iwan Asaad menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya optimalisasi hubungan kemitraan dan kepercayaan antara BPJS Kesehatan dan pemangku kepentingan terkait.

“Tujuannya mendorong peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan dan indeks kualitas layanan fasilitas kesehatan,” ujar dia.

Rekonsiliasi iuran wajib, lanjut Iwan Asaad, diharapkan dapat memvalidasi data iuran antara BPJS Kesehatan, KPPN Pemerintah Daerah guna tercapainya data iuran yang akurat dan valid.

“Saya berharap pertemuan ini dapat tanpa persepsi dalam mengelola data yang akurat dan berhasil. Karena itu sangat penting menjalin komunikasi yang intens,” katanya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Parepare, Natalia Panggelola mengatakan, kegiatan ini untuk menyamakan data peserta dan iuran dari segmen PPU PN (Pekerja penerima Upah Penyelenggara Negara), PBPU Pemda, Kepala Desa dan aparat desa.

“Kegiatan ini dibuka Sekda Parepare yang diikuti beberapa daerah, seperti Kabupaten Sidrap, Barru dan Kota Parepare, serta dihadiri oleh Kepala KPPN bersama kepala bidangnya,” jelas dia. (adv)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: