Salurkan Program Manfaat ke Ahli Waris, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pinta Dukungan Bisa Terlindungi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Makassar dalam laporan akumulasi pembayaran program manfaat periode Januari sampai Juni 2022 sebanyak Rp 29.899.769.280.

Program manfaat yang disalurkan BPJS Ketenagakerjaan sebanyak empat jenis. Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Adapun penerima diantaranya, Almarhum Randy Fraiscal Anugerah sebesar Rp 293.414.123, Almarhum Agumansir sebesar Rp 110.888.900 dan Almarhum Muh Salim sebesar Rp42.000.000.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Hendrayanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan Pemerintah Kota terhadap perlindungan pekerja yang ada di wilayah kota Parepare.

Program BPJS Ketenagakerjaan sebenarnya merupakan kebutuhan sosial, jadi beda dengan asuransi komersial ini adalah perlindungan sosial dimana segala resiko yang terjadi kepada pekerja itu dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapan kami Pak Wali, kami mohon dukungannya mudah-mudahan seluruh pekerja di sektor formal maupun informal yang ada di Kota Parepare bisa terlindungi di BPJS ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam menyerahkan santunan kepada ahli waris didampingi oleh Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Makassar.

“Penandatanganan MoU ini sudah sangat relevan dengan Kota Parepare sebagai kota cinta, cinta kepada rakyat, dan kepedulian terhadap hak hak rakyat. Kami berharap MoU ini betul-betul bisa diselaraskan dengan tujuan atau hasil akhir yakni kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*/ag) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: