oleh

Raih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo, Lifter Rahmat Erwin Abdullah, Dapat Hadiah Rumah Dari Pemprov Sulsel 

SERATUSNEWS.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), menyambut dengan suka cita keberhasilan Lifter Indonesia asal Sulsel Rahmat Erwin Abdullah yang bergasil meraih medali perunggu pada pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2021.

Sebagai wujud apresiasi atas capaian prestasi yang telah diraih oleh atlet angkat besi asal Sulsel ini, maka Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, akan memberikan hadiah berupa rumah yang disiapkan oleh Bank Sulselbar.

“Selamat kepada Rahmat Erwin Abdullah. Terima kasih telah menjadi kebanggaan Indonesia dan khususnya masyarakat Sulsel,” kata Sudirman Sulaiman, seperti dikutip pada akun resmi Pemprov Sulsel, Sabtu (31/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis, juga akan memberikan bonus atlet berprestasi yang rutin diberikan kepada atlet asal Sulsel yang berlaga di tingkat nasional atau internasional.

Seperti diketahui, atlet angkat besi kelahiran Makassar 13 Oktober 2000 ini, bertanding pada kelas 73 kg di Tokyo International Forum, Jepang, Rahmat tampil impresif di Grup B, setelah membukukan total angkatan 342 kg dengan rincian snatch 152 kg dan clean & jerk 190 kg.

Adapun medali emas direbut lifter China, Shi Zhiyong, yang membukukan total angkatan 364 kg (snatch 166 kg dan clean & jerk 198 kg), sekaligus menjadi rekor baru Olimpiade.

Sementara itu, perak diamankan lifter Venezuela, Mayora Pernia Julio Ruben, dengan total angkatan 346 kg (snatch 156 kg dan clean & jerk 190 kg). (*/ag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed