Qasidah di Pinggir Jalan, Warga Suppa Antusias Sambut Hari Kemerdekaan

SERATUSNEWS.ID, SUPPA — Bulan Agustus 2019 sebentar lagi, momentum hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mulai terasa. Tak terkecuali di Suppa, Kabupaten Pinrang, warga antusias menyambut peringatan Agustusan.

Semangat 45 ditunjukkan oleh siswa-siswi dan masyarakat yang mempersiapkan diri untuk mengikuti pelbagai macam agenda maupun lomba. Salah satunya lomba Qasidah.

Anak-anak usia sekolah dasar di Suppa nampak latihan Qasidah di pinggir jalan dekat dari Taman Makam Pahlawan. Dari pinggir jalan, walau kendaraan roda dua maupun empat lalu lalang melintas namun tidak menyurutkan semangat mereka. Pukulan gendang, rinci, dan hentakan gerakan menyatu dalam suatu irama yang harmonis dari pinggir jalan.

“Welcome to Suppa, maroa na masumange’ (ramai dan semangat) menyambut semakin dekatnya tujuh belasan,” ungkap Andiz Pettalolo, warga Suppa yang kediamannya berada persis di depan tanah parkiran ojek yang ditempati latihan Qasidah di pinggir jalan.

17 Agustus 2019, menjadi peringatan ke 74 tahun kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak merdeka di tahun 1945. Dan kemerdekan Indonesia dirayakan oleh warganya dengan pelbagai cara dan dimana saja.

Editor: Ibrah La Iman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: