Puluhan Mahasiswa Menuntut Kasus Raibnya Dana Dinkes Parepare Ditangani Serius

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Aliansi Peduli Parepare, menggelar aksi unjuk rasa di depan Markas Kepolisian (Mapolres) Parepare, Rabu (31/7/2019).

Aksi unjuk rasa ini digelar untuk mendesak penyelesaian kasus korupsi dana Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Parepare yang beberapa bulan terakhir ini masih bergulir di unit Tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Parepare.

Koordinator aksi Aliansi Peduli Parepare, Muh. Said dalam orasinya menyatakan, hari ini mereka melakukan aksi unjuk rasa karena kasus dana Dinkes Kota Parepare, sebesar Rp 6,3 Milyar pada 2018 lalu telah raib dan kasus ini dianggap belum menunjukkan progres yang baik.

“Selama satu tahun kasus yang diduga melibatkan sejumlah pejabat ini kami anggap sangat serius, karena merugikan banyak pihak, serta adanya beberapa nama besar sudah terseret dalam kasus ini,” teriak Said saat orasi.

Maka dari itu lanjut Said, beberapa waktu lalu, mahasiswa yang tergabung dalam KBM UMPAR sempat menyuarakan suara di depan kampus Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare.

“Pihak kepolisian yang mengawal kasus inipun, telah menyatakan sikap untuk menindak lanjuti kasus tindak pidana korupsu ini hingga tuntas. Setelah adanya hasil audit BPKP yang menyatakan kerugian negara yang ditimbulkan sebesar Rp 6,3 miliar pada tanggal 24 juli 2019 lalu, namun kemudian kasus ini belum juga menunjukkan titik terang,” lanjut Said dalam orasinya.

Lebih lanjut Said menyatakan, seharusnya jika alat bukti yang dibutuhkan itu sudah terpenuhi, maka BAP itu sudah bisa dibuat dan di serahkan ke pihak kejaksan, untuk kemudian dibuatkan surat dakwaan. Namun hingga kini langkah tersebut belum kunjung diambil. (ag)


Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: