PSM Makassar Bermarkas di Parepare, Taufan Pawe Sambangi Warga Kelurahan Lompoe Bahas Tarif Parkir

SERSTUSNEWS.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare Taufan Pawe, melakukan pertemuan dengan sejumlah warga di Kelurahan Lompoe, Kecematan Bacukiki, pada Selasa (19/7/2022).

Wali Kota Parepare berinisiatif melakukan pertemuan dengan warga yang bermukim dekat dari stadion Gelora BJ Habibie, agar ke depannya tidak terjadi lagi tarif parkir yang terlampau tinggi.

“Stadion Gelora BJ Habibie telah lolos verifikasi karena kita lebih gesit dan karena dengan ikhtiar, semua ini terwujud,” jelasnya.

Wali Kota Parepare dua periode itu juga menyebutkan, lolosnya verifikasi Stadion Gelora BJ Habibie, akan menjadi rejeki luar biasa bagi masyarakat Parepare, khususnya yang ada di Kelurahan Lompoe.

“Tidak diperhitungkan Parepare lolos verifikasi dan akan menjadi tuan rumah. PSM akan bermain sebanyak 17 selama musim 2022/2023 dan akan bergulir disini (Parepare),” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Kapolres Parepare saat ini tengah berpikir untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bagi suporter hingga pecinta bola masuk ke Parepare.

“Pak Kapolres sekarang sedang memeras otaknya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, karena suporter, pecinta bola dan warga akan berbondong-bondong datang menonton ke Parepare,” katanya.

Pada pertemuan kali ini, Taufan Pawe juga membahas khusus soal kesepakatan tarif parkir bersama warga Kelurahan Lompoe, ”

“Persoalan perparkiran harus ditangani secara profesioanal. Saya mensyurkuri bergulirnya Liga 1 di Parepare selama satu tahun ini 2022 sampai 2023, hasilnya nanti jangan ada khianat diantara kita, karena tarif parkir memiliki batasan dan kalau ini kacau, maka PSM akan pindah,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan denah yang sudah dipetakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare, sedikitnya ada 8 titik kantong parkir yang disediakan di sekitar Stadion. Keseluruhan titik itu bisa menampung 6.000 unit kendaraan roda dua dan 700 mobil. (hsl/ag) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wali Kota Parepare dan Warga Sepakat Besaran Tarif Parkir

Sel Jul 19 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Stadion Gelora BJ Habibie telah dipastikan akan menjadi home base PSM Makassar. Berbagai persoalan terus dicarikan jalan keluarnya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare untuk segera dibenahi. Terutama juga pada persoalan tarif parkir yang menjadi pembahasan masyarakat. Wali Kota Parepare Taufan Pawe, bahkan turun langsung menemui warga di […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: