PSM Makassar Berkandang di Stadion Gelora BJ Habibie, Kapolres Parepare Cek Sistem Keamanan

Stadion Gelora BJ Habibie Parepare (Foto: Bamz)

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Polres Parepare bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melakukan peninjauan keamanan di Stadion BJ Habibie.

Sekedar informasi, Stadion BJ Habibie Parepare telah berhembus kabar bahwa telah dipastikan menjadikan home base PSM Makassar.

Peninjauan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono yang didampingi Kabag OPS, AKP Burhanuddin dan Kasatintelkam, Iptu Adam Sjam, Kepala Dishub Parepare Iskandar Nusu, dan Kasatpol PP.

Saat ditemui, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menjelaskan, Stadion Gelora BJ Habibie masih dalam proses penentuan menjadi home base klub yang memiliki julukan Tim Juku Eja ini oleh PT LIB.

“Diajukannya Stadion BJ Habibie sebagai markas PSM Makassar, maka kami melakukan klarifikasi dari sisi keamanan untuk bisa kita petakan potensi-potensi kerawanan, dan tentunya sistem keamanan yang akan diterapkan di stadion ini (Gelora BJ Habibie),” kata AKBP Andiko Wicaksono.

AKBP Andiko Wicaksono juga menjelaskan, pihaknya juga akan menetapkan keamanan pola penetapan lokasi ring satu dan ring dua.

“Artinya ring satu ini harus steril, hanya bisa diakses oleh official klub dan nantinya kita siapkan kantong-kantong parkir untuk penonton,” jelasnya.

Kapolres Parepare ini juga masih mempertimbangkan soal pemberian izin  penonton yang menggunakan kendaraan masuk area stadion.

“Dan proses untuk mengakses ke stadion mungkin tidak diberikan izin untuk menggunakan kendaraannya, karena ada potensi-potensi kerawanan terkait krodit titik temu masing-masing penonton itu,” lanjutnya.

Soal wilayah ring satu, kata Kapolres Parepare, akan disterilkan agar tidak terjadi kemacetan panjang di jalur tim official klub.

“Apabila dilakukan di ring satu maka akan terjadi yang tidak kita perkirakan sebelumnya seperti stagnasi arus lalu lintasnya maka akan sulit untuk mengakses jalur keluar maupun masuk untuk official dari stadion,” pungkas AKBP Andiko Wicaksono. (hsl/ag) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: