SERATUSNEWS.ID,ENREKANG – Pondok Pesantren Moderen Rahmatul Asri Kembali Menggelar Pentas Spektakuler Santri,di halaman PPM Rahmatul Asri Maroangin,Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan. Seperti biasanya,acara tahunan ini di kemas meriah dan elegant.

Pentas Bakat Santri yang di sebut AKSARA ini memang paling dinanti. Tidak hanya oleh santri salah satu pesantren terbesar di indonesia timur ini,tapi juga oleh masyarakat di kabupaten Enrekang khususnya di Kecamatan Maiwa. Bagaimana tidak,dalam even inilah kemampuan santri di berbagai bidang di tampilkan. Baik di bidang seni,maupun olahraga.

” Ini memang agenda tahunan yang di gelar santri di Pesantren kita ini,setiap tahunnya selalu di gelar meriah dan dihadiri oleh guru,pembina,alumni pesantren,bahkan dari pemerintrah setempat” Ujar Ust Salahuddin Kepala bagian kehumasan Pondok Pesantren Rahmatul Asri.

Aksara sendiri dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Rahmatul Asri Ust.H Amir Mustafa yang juga adalah ketua MUI kabupaten Enrekang. Pembukaannya di mulai sore ini dan berlangsung hingga malam hari.

” Jadi akan banyak yang di tampilkan oleh santri kita ini,mulai dari tari tarian dari berbagai etnis dan budaya,hingga pembacaan ayat suci al Qur’an. Akan ada juga pidato dalam berbagai bahasa,mulai dari Indonesia,Arab,Inggris hingga Mandarin,nantinya juga ada pidato dalam bahasa daerah yang ada di Sulawesi Selatan ” Lanjut Salahuddin.

Pesantren Rahmatul Asri sendiri memang di kenal sebagai salah satu Pesantren yang kerap mengharumkan nama kabupaten Enrekang di berbagai lomba di tingkat provinsi. Bahkan hingga Tingkat nasional dan Internasional.(rdi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: