Polres Parepare Kerahkan 1000 Personel Gabungan Amankan Laga PSM Makassar vs Bali United

polres parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Laga Big Match pekan kedua BRI Liga 1 antara PSM Makassar vs Bali United, akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, pada Jumat sore (29/7/2022) mendatang.

Menjelang laga, Polres Parepare tengah mempersiapkan skema pengawalan dan pengamanan sebelum hingga setelah pertandingan kedua klub sepak bola ini bertanding.

Saat ditemui, Kabag OPS Polres Parepare, AKP Burhanuddin mengatakan, sesuai petunjuk dari Kapolres Parepare, pengawalan dan pengamanan sebelum hingga setelah laga Big Match itu akan dimaksimalkan.

“Sesuai dengan hasil rapat koordinasi dan petunjuk dari pak Kapolres sebagai pemimpin pelaksanaan kegiatan, kami akan semaksimal mungkin,” paparnya.

AKP Burhanuddin juga menyebutkan, sedikitnya 1000 personel gabungan akan diturunkan untuk melakukan pengamanan.

“Sekitar seribu personil, ada kami ambil dari Polda Sulsel, Satlantas dan paling terakhir sebagai tim pemukul adalah Kodim maupun Brigif,” ungkap Kabag OPS Polres Parepare.

Pada ring satu, kata Kabag OPS, personel dari Polres, Brigif Badik Sakti,Kodim 1405, hingga Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel, akan menjaga area itu.

“Skema pengamanan ada, diring satu kami tempatkan dari Polres, Brigif, Kodim maupun dari Brimob,” katanya.

Sedangkan pada ring dua, AKP Burhanuddin mengatakan menyiapkan tim pemukul.

“Di ring dua, kami siapkan tim pemukul dari Samapta, Polres dan Sabhara dan Brimob,” tambahnya.

Kabag OPS Polres Parepare juga telah berkomitmen dengan pimpinannya untuk mengambil tindakan tegas jika ada suporter atau penonton melakukan tindakan anarkis atau bentrok.

“Kami sudah berkomitmen dengan pak Kapolres, apabila terjadi sesuatu dari kelompok suporter, apalagi sudah deklarasi akan damai. Kalau masih terjadi bentrok atau tindakan anarkis, kami akan bertindak sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Wali Kota Parepare Buka TMMD ke-114, Pangdam XIV/Hasanuddin Beri Apresiasi

Sel Jul 26 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 144 tahun 2022 di Kota Parepare resmi dibuka, Selasa pagi (26/7/2022). Upacara pembukaan ini berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki Barat. Kegiatan ini dihadiri langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad, Wali Kota Parepare Taufan […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: