Pohon Tumbang di MAN 1 Parepare Rusak Fasilitas Sekolah

SERATUSNEWS, PAREPARE — Angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu membuat pohon beringin besar di lokasi MAN 1 Kota Parepare tumbang. Peristiwa tersebut menyebabkan sejumlah fasilitas di madrasah tersebut mengalami kerusakan.

Tumbangnya pohon tersebut pada Rabu sore (28/8/2019), menimbulkan kerusakan berat pada taman dan ruangan, diantaranya penangkaran burung yang berisi puluhan ekor burung dari berbagai jenis ambruk tertindis pohon serta taman pembibitan tanaman yang terdapat beberapa jenis bibit tanaman juga hancur.

Penangkaran dan pembibitan yang ada di MAN 1 Kota Parepare tersebut merupakan dua icon yang dulunya menarik untuk dikunjungi oleh guru, siswa, maupun pengunjung yang berasal dari luar. Selain itu kantin dan tempat istirahat bagi guru juga ikut ambruk akibat terpaan pohon tumbang tersebut.

Kerusakan disebabkan tumbangnya pohon tersebut diperkirakan menimbulkan kerugian puluhan juta rupiah, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pengelolah taman. “Estimasi anggaran yang dipergunakan untuk membangun taman, penangkaran, dan pembibitan menghabiskan anggaran kurang lebih puluhan juta, dan semuanya ambruk”, ungkapnya.

Atas peristiwa yang menimpa MAN 1 Kota Parepare, Kantor Kementerian Agama dalam hal ini Kasi Penmad, Muhammad Idris Usman langsung mengunjungi lokasi tersebut, Senin (2/9/2019). Sedianya kunjungan direncanakan pada saat usai kejadian, namun karena padatnya kegiatan sehingga kunjungan tersebut baru terlaksana.

Dalam kunjungannya, ia disambut oleh Kepala MAN 1 Kota Parepare, Syaiful Mahsan dengan mengajak berkeliling di lokasi kejadian. Tumpukan material, potongan pohon, dan lengkungan-lengkungan besi tidak luput dari perhatian Kasi Penmad.

Kunjungan Kasi Penmad ini merupakan wujud dari kepedulian dan keprihatinan terhadap peristiwa yang menimpa taman MAN 1 Kota Parepare dan mengemukakan bahwa peristiwa yang terjadi tersebut merupakan bagian dari ujian.” Saya berharap kepada seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Parepare agar bersabar dan lapang dada menghadapi ujian ini, dengan ujian ini insya Allah, Allah akan menggantikannya yang lebih baik”, ungkapnya.

Ia juga berharap agar bangunan dan taman yang hancur tersebut dapat diperbaiki secepatnya sehingga fungsi taman yang menyejukkan dapat berfungsi kembali seperti sebelumnya. Selain itu ia juga berharap agar keluarga MAN 1 Kota Parepare tetap bijak dan waspada dalam menyikapi kondisi alam beberapa hari ini, seperti angin kencang, kebakaran, dan lainnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: