Perda Kota Layak Anak Disahkan, Taufan Pawe: Ini Bentuk Kepedulian DPRD Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyelenggaraan Kota Layak Anak disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam rapat paripurna yang digelar oleh Pemerintah Kota dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare.

Rapat paripurna ini digelar di Lantai III Ruang Paripurna DPRD Kota Parepare, pada Senin (22/8/2022) pagi, dihadiri oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Wakil Wali Kota, Pangerang Rahim,, Sekretaris Daerah (Sekda) Iwan Asaad serta sejumlah SKPD.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe menilai dengan persetujuan Ranperda penyelenggaraan kota layak anak menunjukkan kepedulian DPRD Parepare dalam perlindungsn kepada anak.

“Adanya persetujuan Ranperda penyelenggaraan kota layak anak, menunjukkan kepedulian DPRD Parepare, dalam upaya perlindungan kepada anak melalui kebijakan Pemkot,” paparnya.

“Untuk pengembangan kota layak anak, ini adalah upaya bersama antara Pemkot, orang tua, keluarga, masyarakat, dan dunia usaha menjamin pemenuhan itu,” sambung Taufan Pawe.

Taufan Pawe juga juga menjelaskan, regulasi akan memberikan legalitas hukum mulai dari melindungi hingga pemenuhan hak-hak anak bisa tumbuh sehat dan optimal.

“Dengan adanya regulasi ini, akan memberikan legalitas hukum, melindungi, pemenuhan hak-hak anak agar bisa hidup tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan hak-hak kemanusiaan,” ujarnya.

Wali Kota Parepare dua periode itu, juga tak lupa mengapresiasi seluruh persetujuan fraksi DPRD yang telah menyetujui Ranperda menjadi Perda penyelenggara kota layak anak.

“Saya mengapresiasi pendapat akhir seluruh fraksi DPRD, yang telah menyetujui Ranperda Penyelenggara Kota Layak Anak, mulai dari DPRD dan Pemkot sebagai Kota Parepare sebagai kota layak anak,” jelasnya.

“Besar harapan kami, dalam pelaksanaan penyelenggara kota layak anak, dalam pemenuhan dan hak-hak anak ke depan,” tutupnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: