Pemkab Barru Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Mattoanging

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Sulawesi Selatan, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban kebakaran di Mattoanging, Kelurahan Lalolang, Tanete Rilau, Barru, Rabu (27/11/2019).

Wakil Bupati Barru Nasruddin AM yang meninjau sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis, menyemangati para korban agar tabah menghadapi cobaan ini. Ia meyakini jika Sang Khalik punya rencana jauh lebih baik untuk hamba-Nya yang sedang diuji.

Sambil berbincang dengan para korban kebakaran yang menghanguskan dua rumah sehari sebelumnya, Nasruddin juga menyerahkan bantuan pribadi. Hal itu dimaksudkan agar bisa meringankan beban korban, sekaligus memastikan bahwa duka warga adalah duka pemerintah.

“Bantuan ini Jangan lihat dari nilainya. Semoga bisa meringankan beban bapak-ibu. Insyaallah, musibah yang kita hadapi ini akan digantikan dengan yang lebih baik. Sabbaraki’,” kata Nasruddin kepada korban.

Pada penyerahan bantuan dari Pemkab dan dan bantuan pribadi Nasruddin, turut hadir Kepala Dinas Sosial Barru, dan beberapa aparatur kecamatan dan desa setempat, serta disaksikan sejumlah keluarga korban.

Sekadar diketahui, kebakaran yang terjadi Selasa (26/11/19), menghanguskan dua rumah milik Amin Arifin/Hj Jamila, H. Suardi. Pasca kebakaran itu, mereka sangat syok. Mengingat api begitu cepat melalap rumah yang sudah di tinggalinya selama bertahun-tahun. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: