Pegadaian Parepare Kenalkan Programnya Melalui Amanah Fair 2022

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pegadaian Cabang Kota Parepare, menggelar Amanah Fair 2022 di HAS Cafe and Resto di Jalan Bau Massepe, Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, pada Rabu (28/6/2022) malam.

Berbagai kegiatan yang ada Amanah Fair 2022, diantaranya sosialisasi produk amanah, pameran otomotif, games berhadiah, job fair dan hiburan.

Amanah Fair 2022 juga sangat meriah dan dihadiri berbagai komunitas motor di Parepare serta perusahaan otomotif dan pegiat usaha.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Parepare Asih Subekti menjelaskan, Amanah Fair ini adalah salah satu produk Kantor Wilayah (Kanwil) Pegadaian Makassar bagian masyarakat.

“Tujuannya adalah memperkenalkan produk-produk kita ke masyarakat terutama produk Amanah ini. Apabila ada masyarakat membeli kendaraan bermotor cukup menggunakan produk ini cukup murah dengan DP 10 persen untuk kendaraan roda dua dan untuk roda empat 20 persen,” jelasnya Asih Subekti.

Asih Subekti mengatakan, masyarakat lebih mengenal program Amanah karena telah melakukan kerjasama dengan sejumlah dealer dan showroom yang ada di Parepare untuk memberikan fasilitasi untuk memiliki kendaraan.

“Tak hanya itu, kami juga memberikan servis gratis kepada masyarakat yang pernah mengambil produk Amanah ini. Silahkan datang ke Pegadaian, kita akan berikan servis gratis dengan dealer setempat,” katanya.

Dia juga menyebutkan, pihaknya akan memberikan informasi lebih kepada masyarakat terkait produk-produk pembiayaan dan juga memberikan kesempatan investasi dalam bentuk lain.

“Kita juga ingin memberikan informasi ke masyarakat, di Pegadaian juga produk-produk pembiayaan dan juga memberikan kesempatan investasi dalam bentuk logam mulai. Di samping itu,ada juga Buku Tabungan Haji, Buku Tabungan Emas yang dapat di manfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, Deputi Bisnis Pegadaian Area Parepare itu juga mengatakan, selama pandemi Pegadaian juga memberikan kredit-kredit murah kepada masyarakat untuk modal kerja atau aktivitas produktif.

“Pegadaian juga memilik program KUR khususnya di bidang Syariah atau Supermicro pinjaman maksimal 10 juta rupiah dapat dinikmati para ibu-ibu atau pelaku UMKM,” jelasnya.

“Pegadaian juga membuka kesempatan kepada masyarakat atau badan usaha dalam bentuk keagenan disini nanti sebagai sharing fee, masyarakat diposisi referal atau perpanjangan tangan kami untuk memasarkan produk-produk Pegadaian,” pungkasnya.

Sementara Pimpinan Cabang Pegadaian Parepare, Ardiansyah mengatakan, Amanah Fair bertujuan untuk mengenalkan produk Pegadaian terutama pada pembiayaan Amanah.

“Untuk saat ini pembiayaan Amanah sudah memfasilitasi pembelian kendaraan, jadi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan bermotor bisa menggunakan salah satunya pilihan produk Pegadaian ini dan tentu akses pelayanan mudah dan tarif yang murah,” jelasnya.

Lebih jauh, kata Ardiansyah, respon masyarakat dengan hadirnya Pegadaian Amanah Fair, bisa hadir sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kota Parepare.

“Dan respon masyarakat terkait adanya produk Amanah ini sangat baik, juga karena sudah adanya peningkatan nasabah atau costumer-costumer kita mempercayakan Pegadaian sebagai pilihan masyarakat,” tambahnya.

Pimpinan Cabang Pegadaian Parepare itu berharap, antusias masyarakat terhadap produk Amanah ini terus meningkat.

“Kita berharap ini terus meningkat, bisa membantu masyarakat terutama untuk di Parepare,” tutupnya. (hsl/ag) 

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK