Pastikan Kualitas, Dinas PKP Parepare Cek Kesehatan Daging di Pasar Lakessi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Dinas Pertanian, Kelautan, Perikanan (PKP) Kota Parepare, melakukan inspeksi di Pasar Lakessi untuk memastikan kualitas daging yang dijual para pedagang aman untuk dikonsumsi menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Kamis (7/7/2022) pagi.

Pengawasan ini juga dilakukan sekaligus memantau stok daging hingga puncak Idul Kurban, dimana diprediksi seperti pada sebelumnya, permintaannya akan meningkat.

Selain untuk memastikan kualitas daging sapi, sidak yang digelar di Pasar Lakessi ini, juga untuk mengecek kuslitas telur hingga daging unggas.

Selain itu, Dinas PKP Parepare juga mengambil sampel untuk kemudian dilakukan penelitian lebih jauh demi memastikan daging secara kuantitas hingga kualitas.

Disela-sela melakukan pengecekan daging sapi, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan PKP Parepare, drh. Nurdien menyebutkan, sidak di pasar ini, untuk melakukan pengawasan sekaligus meningkatkan kualitas dan kuantitas daging.

“Hari ini kami melakukan pengawasan komoditi dari hewan mulai dari daging sapi daging unggas dan telur. Dan juga untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk menyambut Hari Raya Idul Adha, serta kita juga betul-betul memantau ketersediaan,” jelas drh. Nurdien.

Dokter Hewan Dinas PKP Parepare itu juga menjelaskan, dari hasil pemeriksaan secara organolektik dari daging yang dijual para pedagang di pasaran, sejauh ini pihaknya tidak  menemukan adanya bahan mencurigakan atau berbahaya.

“Hasil pemeriksaan kita hari ini secara organolektik dari daging tadi, tidak ditemukannya bahan-bahan mencurigakan,” ungkap Kabid Peternakan PKP Parepare itu.

Lebih jauh, drh. Nurdien mengutarakan, Dinas PKP Padet tetap mengambil sampel sejumlah daging yang dijual pedagang untuk lebih memastikan kualitasnya

“Namun tetap kita ambil sampel agar memastikan bahan itu berkualitas,” kata drh. Nurdien.

Dia juga memastikan stok daging hingga Idul Adha akan cukup memenuhi permintaan konsumen.

“Untuk stok sampai hari ini, berdasarkan hasil survei tidak ada masalah. Stok cukup sampai hari raya Idul Adha,” pungkasnya. (hsl/ag) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Menpora RI Apresiasi Kerja Keras Taufan Pawe Bangun Stadion GBH Parepare

Kam Jul 7 , 2022
SERATUS NEWS.ID, JAKARTA — Wali Kota Parepare, H. M. Taufan Pawe melaporkan kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare untuk menghadapi pertandingan Liga 1 tahun 2022, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI). Diketahui, sebelum memasuki kantor Kemenpora RI, Taufan Pawe terlebih dahulu diberikan jaket berwarna merah dengan lambang […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: