Pasca Naiknya BBM, Harga Cabai dan Bawang di Parepare Masih Normal

Aktivitas salah seorang pedagang Pasar Lakessi Parepare (Foto: Husnil)

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Harga sejumlah komoditi bahan pangan di Kota Parepare, masih terpantau normal bahkan ada yang mengalami penurunan pasca pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Hasil pantauan seratusnews.id, di Pasar Lakessi, di Jalan Lasinrang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, harga cabai kecil mengalami penurunan setiap harinya.

Salah seorang pedagang di Pasar Lakessi, Nova mengaku, harga cabai kecil terus turun, dan sekarang ia jual Rp 55ribu perkilonya.

“Harga satu kilo cabai kecil yang saya beli 50ribu perkilogram dan saya jual 55ribu rupiah, dan harga sebelumnya itu 65ribu perkilonya,” jelas Nova, Kamis (22/9/2022).

“Beberapa hari ini memang harga cabai kecil menurun harganya dan belum ada ini tanda-tanda kenaikan, karena hampir seminggu ini hujan terus,” tambahnya.

Sedangkan bahan pangan lainnya, lanjut Nova seperti bawang merah, itu rata-rata pedagang di pasar itu mereka jual seharga Rp 35ribu perkilo, bawang puting Rp 25ribu perkilo dan harganya normal belum ada kenaikan.

“Kalau bawang merah dan putih harganya normal-normal belum ada kenaikan dan turun harganya beberapa hari ini dan begitu juga tomat harga 4ribu perkilo saya jualkan,” katanya.

Sementara pedagang lainnya, Sudirman mengatakan, cabai yang ia jual, itu seharga Rp 40ribu perkilo,,sedangkan cabai kriting 35ribu perkilogramnya.

“Harga barang sekarang turun, kecuali bawang merah dan putih masih normal harganya. Saya jualkan bawang merah 30ribu, bawang putih 25ribu perkilo dan tomat paling murah sekarang 4ribu perkilonya,” pungkasnya. (hsl)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: