Pangdam XIV/Hasanuddin Dorong TMMD ke-114 Recovery Pemulihan Ekonomi di Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad, hadir langsung pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 144 Kodim 1405/Parepare.

Tak hanya menghadiri, Pangdam XIV/Hasanuddin juga seusai pembukaan, juga meninjau posko donor darah dan vaksinasi di Lapangan Sepakbola Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki Barat.

Tak hanya di Parepare, TMMD juga dilaksanakan di Enrekang, Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, dan Mamuju Sulawesi Barat.

Saat ditemui, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad mengatakan, dirinya telah merencanakan hadir pada kegiatan ini karena dibuka langsung Wali Kota Parepare.

“Saya sangat apresiasi ke Pak Wali karena telah menganggarkan kegiatan ini, kalau tidak dianggarkan TMMD ini tidak dilaksanakan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, TMMD bagian dari napas wajib dari TNI, karena akan mendukung pemulihan usaha-usaha rakyat yang terdampak ekonomi.

“Ini sesuai delapan napas wajib TNI, sesuai perintah Kasat, keberadaan TNI harus mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tambahnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin berharap, TMMD juga dapat berperan pada penanggulangan ekonomi secara nasional terkhusus di Parepare.

“Kita harus recovery, pemulihan ekonomi nasional harus dipercepat, banyak sekali dampaknya pada pandemi Covid kemarin, masyarakat yang terdampak usaha-usaha mikronya dan adanya TMMD bisa lebih giat lagi recovery,” pungkasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: