Menjamurnya Komunitas Motor di Parepare

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Komunitas yang lagi hits dikalangan pemilik motor tentu saja adalah komunitas motor atau club motor. Khususnya para Bikers sejati. Yang memang menjadikan wadah komunitas sebagai tempat untuk berkumpul dan saling sharing.

Komunitas motor sendiri merupakan wadah bagi pemilik motor yang ingin lebih meng-explore hobi mereka. Member dari komunitas motor biasanya terdiri dari pemilik motor dengan merk yang sama atau bisa juga dengan berbagai merk. Tergantung bagaimana aturan atau rule komunitas motor itu sendiri. Apakah terdiri dari pemilik motor dengan berbagai merk atau hanya satu merk motor saja.

KOMUNITAS MOTOR TRAIL: Ajang motor trail, paling sering di gelar di Ajatappareng

Saat ini para bikers juga disebut dengan Anak Jalanan karena mereka lebih sering menghabiskan waktu untuk menelusuri jalan. baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. Biasanya di sebut Touring. Dimana anggota komunitas ini ramai ramai menyusuri jalan menuju tempat wisata ataupun tempat yang sudah di tentukan sebelumnya.

Sama seperti komunitas lainnya, komunitas motor juga memiliki visi dan misi yang harus dicapai. Semua agenda komunitas motor tertata dan terarah serta menghindari hal-hal yang bersifat negatif. Itulah bedanya antara geng motor dengan komunitas motor.

TOURING: Kegiatan paling seru bagi komunitas motor adalah jelajah alam

Bergabung dengan komunitas motor bukan hanya sebagai ajang untuk pamer atau hal negatif lainnya. Untuk itu jangan pernah ragu jika bergabung dengan komunitas motor. Karena banyak manfaat juga yang bisa didapatkan dari bergabung dengan komunitas.

Bagi bikers sejati mereka akan berusaha untuk lebih meng-explore hobi mereka. Dengan bergabung dengan komunitas motor. Hobi bersepeda motor akan semakin tersalurkan karena bertemu dengan member lain yang memiliki hobi sama dalam motor. Seseorang yang memiliki hobi tentunya akan lebih bersemangat jika bertemu dengan orang yang memiliki hobi sama dengan pembicaraan yang sama. Oleh karena itu, bergabung dengan komunitas merupakan pilihan yang tepat. Selain dapat menyalurkan hobi juga dapat mengasah hobi dalam menegenal motor itu sendiri.

Salah satu manfaat bergabung dengan komunitas motor yaitu dapat menambah relasi. Komunitas motor biasanya terdiri dari beberapa chapter sesuai dengan kota masing-masing. Bukan hanya mendapat teman baru dari komunitas sendiri saja melainkan juga dari komunitas yang sama dari kota yang berbeda atau komunitas motor yang lainnya.

POSE: Foto bareng setelah menaklukkan medan berat

” Bergabung dengan komunitas motor itu membuat saya punya kenalan di beberapa daerah, saya bahkan dapat pekerjaan karena dapat relasi baru dari komunitas saya,” Ucap pardi, salah satu anggota komunitas motor tua di Parepare.

Relasi yang luas memang akan memberi keuntungan bukan hanya untuk kepentingan komunitas, melainkan juga untuk kepentingan diri sendiri yang nantinya akan berguna untuk kedepannya. Saling membantu baik dalam karir maupun kekeluargaan.

Di kota Parepare sendiri komunitas motor tumbuh subur bak jamur di musim penghujan. Tercatat ada puluhan komunitas motor, di Kota kecil. Seperti KOTAP, JBI dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sembari menyalurkan hobi, biker juga bisa menikmati keindahan alam bersama member lainnya. Tentu hal ini sangat menarik dan menyenangkan. Tapi, bikers tetap harus ingat untuk selalu berkendara dengan baik saat berada di jalanan baik touring atau konvoi. Saling mengingatkan antara member yang satu dengan yang lainnya agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melanggar peraturan polisi. Itu baru namanya komunitas motor.

Manfaat lainnya yaitu, dapat menambah wawasan tentang motor. Bikers dapat langsung belajar dari member lain dengan saling berbagi ilmu dan tips dalam merawat motor. Wawasan tentang motor akan semakin bertambah dan lebih tahu bagaimana cara merawat motor yang baik karena sering bertemu dengan orang-orang yang hobi atau bahkan expert dalam motor.(rdi)

Klik tautan ini untuk melihat salah satu even terbesar komunitas motor di Parepare. ” Serunya Kontes Motor Parepare”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: