Masukkan Penonton Tanpa Tiket, Kapolres Parepare akan Tindak Tegas

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Banyaknya keluhan suporter sepakbola terkait adanya oknum petugas keamanan memasukkan anggotanya tanpa tiket atau secara cuma-cuma, menjadi perhatian bahan evaluasi Polres Parepare.

Menanggapi hal itu, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, dirinya akan memberi sanksi tegas ke anggotanya, jika terbukti memasukkan penonton tanpa tiket.

“Tentu kita akan terapkan sanksi yang tegas kepada petugas kami,” kata AKBP Andiko ke media, Selasa (2/8/2022) kemarin.

AKBP Andiko Wicaksono juga menyebutkan, salah satu bahan evaluasi bersama instansi terkait, yakni persoalan tim keamanan yang memasukkan anggotanya tanpa tiket.

“Ini juga salah satu yang kami evaluasi,” singkatnya.

Kapolres Parepare juga menegaskan, pihaknya akan memaksimalkan pengawalan hingga keamanan di area Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), dan bukan malah ikut-ikutan menonton.

“Kami akan semaksimal mungkin pada pertandingan kedua. Hal-hal seperti itu (memasukkan anggotanya tanpa tiket), kita upayakan bisa diminimalisir,” tegas AKBP Andiko.

“Sehingga pertandingan berlangsung kondusif dan sesuai keinginan kita bersama,” sambung Kapolres Parepare.

Ketika ditanya soal pola pengawalan dan keamanan, kata AKBP Andiko, tetap sama dan tak jauh berbeda dari pertandingan sebelumnya.

“Pola keamanan yang kita terapkan, tidak jauh berbeda dengan pertandingan pertama,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, pertandingan bertajuk Big match kedua antara PSM Makassar versus Persija Jakarta, adalah laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 Indonesia.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (5/8/2022) pukul 17.00 WITA. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: