Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Lebaran Idul Adha tahun ini memang sudah dekat. Salah satu yang paling di cari bagi masyarakat bugis jelang lebaran adalah daun pisang. Maklum saja, beragam jenis kuliner tradisional bugis,memanfaatkan daun pisang sebagai wadah ataupun bungkus makanan.

Semua pasti sudah tidak ragu lagi bahwa pisang dianggap sebagai buah tropis enak dengan banyak manfaat kesehatan. Namun tahukah Anda bahwa daun pohon pisang juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan dan kecantikan.

Daun pisang untuk hiasan Kuliner

setidaknya ada 8 manfaat dari daun pisang yang mungkin saja luput dari perhatian kita.

1. Sumber antioksidan yang hebat

Seperti yang kita ketahui dengan baik, antioksidan sangat Anda perlukan untuk melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari daun pisang, Anda dapat menyiapkan daun teh pisang dan mengkonsumsinya 2 hingga 3 kali sehari.

2. Mengontrol demam

Karena antioksidan dan sifat astringennya yang tinggi, daun pisang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan kegelisahan selama demam.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Daun pisang kering kaya akan allanation, membantu meningkatkan kekebalan tubuh, dan mempercepat proses penyembuhan. Minumlah rebusan daun pisang atau teh pisang tiga kali untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Efektif dalam menyembuhkan disentri

Terlihat sederhana, namun kaya manfaat

Daun pisang kering adalah sumber yang kaya akan Allantoin dan polifenol. Kedua zat ini terbukti membantu mengurangi perdarahan usus.

5. Meningkatkan penyembuhan luka

Oleskan pasta daun pisang segar pada luka untuk menyembuhkan iritasi dan luka.

6. Untuk rambut lebih lembut dan halus

Oleskan ekstrak daun pisang di kulit kepala untuk mengatasi kulit kepala kering dan masalah ketombe. Anda juga bisa menggunakan masker daun pisang untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Penggunaan masker daun pisang secara teratur pada rambut dapat membuat rambut berkilau, hitam dan kuat.

7. Untuk kulit yang sehat

Hancurkan daun pisang segar dan oleskan pada kulit, Anda bisa menerapkannya di wajah atau di seluruh tubuh.Kaya akan antioksidan dan allanation, pasta hijau daun pisang dapat membuat kulit Anda terhidrasi.

BURASA: Makanan khas bugis yang butuh daun pisang

8. Menyeimbangkan berat badan

Kita semua tahu bahwa pisang adalah makanan super untuk binaraga dan penambahan berat badan, tetapi Anda akan terkejut mengetahui bahwa daun pisang dapat mengatasi selulit.Kukus daun pisang dan bungkus di area yang diinginkan selama beberapa jam. Minumlah teh pisang dengan jahe untuk hasil yang lebih baik.

Ini telah menjadi metode yang telah dicoba dan diuji untuk menghilangkan selulit tubuh sejak lama. (rdi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: