Lawallu Menuju Desa Agrobisnis

SERATUSNEWS ID, BARRU — Pemerintah Desa Lawallu, menggelar panen raya tanaman jagung kuning yang digelar di Desa Lawallu Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jum’at (1/11/2019).

Plt. Kepala Desa Lawallu A. Zainal mengatakan, kegiatan panen jagung ini merupakan salah satu program inovasi desa yang telah di rencanakan.

“Ini merupakan Inovasi Desa yang telah kami programkan dan ini sesuai dengan visi Desa Lawallu yaitu menuju Desa Agrobisnis” Ungkapnya.

Luas lahan yang disiapkan Pemerintah Desa mencapai 10 hektar. Pemerintah Desa Lawallu memasukkan kegiatan ini kedalam program inovasi Desa mengingat kebutuhan pakan peternak ayam petelur khususnya di Kecamatan Soppeng Riaja mencapai 140 ton perminggu.

Sementara itu, Bupati Barru saat menghadiri kegiatan ini melakukan panen jagung bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa, Tokoh Masyarakat dan seluruh warga masyarakat yang hadir.

“Permintaan jagung kuning di pasaran semakin meningkat. Oleh karena itu, kami harap para petani memiliki kesempatan membudidayakan jagung kuning untuk memenuhi permintaan pengusaha ayam petelur, sehingga nantinya tidak lagi mengambil pakan dari luar” pungkasnya.

Tahun depan,,kata Suardi Saleh, untuk petani gaduh, pemerintah akan memberikan asuransi bagi petani yang tidak berhasil sehingga hasil pertanian nya bisa tergantikan walaupun tidak semuanya.


Pemerintah Kabupaten Barru akan terus berupaya memikirkan bagaimana mensejahterakan para petani. (rls/abd)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: