KPPN Parepare Dorong Pemda se-Ajatappareng Segera Buat LPJ DAK Fisik

dak fisik

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE – Pelaksanaan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022 dan memperhatikan Peraturan Menteri Keungan (PMK) nomor 198/PMK.07/2022 tentang pengelolaan DAK Fisik.

Hal tersebut disampaikan bahwa dokumen persyaratan penyaluran DAK Fisik tahap awal, DAK Fisik Sekaligus, DAK Fisik Sekaligus atas rekomendasi kecuali dokumen BAST.

Telah disampaikan dengan lengkap dan benar ke KPPN melalui aplikasi OMSPAN pada tanggal 21 Juli 2022 kemarin.

Terpantau dari OMSPAN pada tanggal 21 Juli 2022 cutt-off pukul 23.59 WITA, bahwa penyampaian dokumen kontrak telah maksimal dilakukan oleh Pemda lingkup Ajatapareng.

Pagu yang disediakan oleh KPPN Parepare untuk DAK Fisik seluruhnya sejumlah Rp 556.243.121.000. Nilai tersebut dialokasikan untuk 4 Kabupaten dan 1 Kota.

Kepala KPPN Parepare, Alim Afifi, menyebutkan semua Pemerintah Daerah dilingkup Ajatappareng telah memaksimalkan penyampaian kontrak.

“Meskipun tidak seluruh pagu dapat dilakukan penyerapan namun setidaknya rencana kerja telah mewakili kepentingan masyarakat didaerah masing-masing,” jelas Alim Afif.

Alim Afif berharap semua daerah di Ajatappareng segera mempertanggungjawabkan anggaran yang telah disalurkan dan mengajukan pencairan ditahap selanjutnya.

“Pemda segera mempertanggungjawabkan dana yang telah disalurkan dan mengajukan pencairan dana tahap berikutnya, agar lebih cepat mendongkrak pertumbuhan ekonomi setempat,” pungkas Alim Afif.

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Parepare Dinobatkan Kota Layak Anak, Taufan Pawe Terima Penghargaan Dari Menteri Perempuan dan Anak

Jum Jul 22 , 2022
SERATUSNEWS.ID, BOGOR — Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati memberikan Piagam Penghargaan kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP). Penghargaan ini diberikan karena TP mampu mengantarkan Kota Parepare sebagai Kota Layak Anak Peringkat Nindya Tahun 2022. Kegiatan ini digelar Hotel Novotel Bogor Golf Resort […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: