KNPI Dan Rumah Belajar Cinta Damai Gagas World Clean Up Day di Parepare

SERATUSNEWS.ID,PAREPARE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Rumah Belajar Cinta Damai (RBCD) Parepare sabtu 21 September akan menggelar World Clean Up Day. Kegiatan ini sendiri rencananya akan di gelar di wilayah pesisir pantai parepare.

World Clean Up Day atau hari bersih sedunia itu merupakan kegiatan pungut sampah utamanya sampah plastik bekas yang serentak dilakukan di seluruh dunia.

Aksi pungut sampah yang bakal dipusatkan di sepanjang pesisir pantai Mattirotasi akan melibatkan sejumlah kalangan diantaranya komunitas, pelajar, organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), dan lembaga kemahasiswaan.

Salah satunya adalah komunitas NET Good People Parepare. HIngga malam ini anggota komunitas ini juga sibuk mempersiapkan diri dalam kegiatan ini.

Sementtara itu Ketua KNPI Parepare, Asy’ari Abdullah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemuda dan masyarakat untuk menjaga kebersihan pantai yang merupakan salah satu ikon pariwisata Parepare.

“Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat akan membudayakan hidup bersih, serta membantu pemerintah kota Parepare untuk mempertahankan penghargaan Adipura,” terang Asy’ari.

Uniknya, aksi pungut sampah ini akan menyediakan sejumlah hadiah menarik untuk komunitas yang mengumpulkan sampah paling banyak.(rdi)

Selengkapnya petikan wawancaranya bisa disimak dalam Program Ceppi’e dalam edisi Duduk Bersama Ketua KNPI Parepare.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: