KKN KNMB 2022 Gelar Pameran Ekspos, Mahasiswa Utusan IAIN Parepare Buat Makanan Khas Papua

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) tahun 2022, yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) RI dan diikuti seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) di Provinsi Papua.

KKN KNMB tahun 2022 melangsungkan pameran yang diberi nama hasil produk mahasiswa KKN.

Pameran itu diberi nama Ekspos dan berlangsung mulai 24-26 Agustus 2022, di tempat di Aula IAIN Fattahul Muluk Jayapura.

Saat dihubungi, salah seorang mahasiswa KKN KNMB, Erni menjelaskan pameran itu bertujuan untuk mempromosikan hasil kerja kreatifitas.

“Pameran ini bertujuan untuk mempromosikan karya kami selama berKKN disini, kepada masyarakat yang ada di sekitar dan civitas akademika IAIN Fattahul Muluk,” ujar Erni utusan dari IAIN Parepare.

Erni juga mengungkapkan dalam pameran dirinya membuat kripik sagu dan sangat bersyukur atas keterlibatannya di pameran Ekspos untuk mengetahui potensi Papua.

“Sangat bersyukur sekali, mampu menampilkan hasil produk disini dan kita bisa lebih tahu lebih jauh mengetahui potensi daerah Papua yang sangat luas ini,” jelasnya.

Senada dengan Erni, Naharuddin menilai pameran ekspos itu bahan evaluasi yang selama menjadi peserta KKN KNMB di Papua.

“Banyak macam kegiatan yang ditampilkan, adapun yang ditampilkan yaitu pemutaran film dokumenter, presentase artikel ilmiah dan pameran hasil produk KKN dan bisa juga diartikan dengan proses pengevaluasian selama kegiatan,” tandasnya. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: