Ketua TP PKK Barru Pantau Penyaluran Bantuan Air Bersih

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg.Hj.Hasnah Syam,MARS meninjau langsung penyaluran bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Lingkungan Lembae, Keluarahan Coppo, Kabupaten Barru, Selasa (15/10/2019).

Kemarau panjang yang terjadi sejak Agustus lalu membuat puluhan warga di Lingkungan Lembae kekurangan air bersih. Puluhan warga ini kesulitan meperoleh air untuk kebutuhan memasak, mencuci pakaian, mandi dan minum. Selain faktor musim kemarau yang panjang, juga dikarenakan lokasi ini sulit mendapatakan titik mata air lantaran lingkungan Lembae berada di daerah pesisir pantai.

Hasnah Syam, MARS yang juga anggota DPR RI dari Partai Nasdem ini mengaku, turut prihatin dengan peristiwa kekeringan yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Barru.

“Saya harap dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan air bersih kembali, bantuan ini hanya jangka pendek yang merupakan wujud bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya, semoga bermanfaat,” ucapnya kepada warga.

Warga Lembae yang mendapat penyaluran air bersih yang disaksikan langsung oleh Ibu Bupati ini mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan tersebut.

“Terima kasih sudah membantu kami, mudah mudahan kemarau segera berakhir agar kami tak kesulitan air lagi.” ungkap salah seorang warga. (rls/abd)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: