Kepala Staf Kepresidenan: Pesawat Rakitan Haerul Layak Dikembangkan di Indonesia

SERATUSNEWS.ID, JAKARTA — Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Dr.Moeldoko menegaskan, inovasi yang dilakukan oleh Haerul, pemuda asal Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), layak dikembangkan di Indonesia.

“Sebagai negara kepulauan, Indonesia butuh pesawat ringan yang bisa efektif menjadi alat transportasi di negara kita,” kata Moeldoko di sela-sela pertemuannya dengan Haerul di Bina Graha di Kompleks Istana Jakarta, Senin (20/1/2020) kemarin.

Moeldoko juga mengatakan, Haerul yang mampu merakit dan menerbangkan pesawat ringan, Ini dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk kreatif dan inovatif.

“Saya sudah melihat yang saudara Haerul buat dan menjadi viral, khususnya di youtube, ini sangat bermanfaat guna menginspirasi anak-anak muda untuk melakukan sesuatu yang inovatif dimasa mendatang”, kata Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan juga menggaris bawahi, bahwa semangat kejuangan dan motivasi Haerul, patut ditiru dan menjadii ispirasi kaum muda Indonesia untuk selalu pantang menyerah dalam memperjuangkan keinginannya dalam berinovasi.

Kepada akademisi yang ikut dalam pendampingan pembuatan pesawat, Jenderal (Purn) Dr. Moeldoko minta untuk terus mengawal apa yang telah dilakukan Haerul.

Hadir dalam kegiatan itu, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan serta pendamping dari Universitas Hasanudin Makassar. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK