Kelurahan Watang Soreang dan BPBD Parepare Bersihkan Puing-puing di Lokasi Kebakaran

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Kelurahan Watang Soreang bersama stakeholder terkait, melakukan pembersihan puing rumah korban bencana kebakaran.

Diketahui sebelumnya, kebakaran salah satu rumah ini terjadi di BTN Soreang Permai, Jalan Pattukku, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, pada Rabu (24/8/2022) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Lurah Watang Soreang, Hikmayani Sulaeman menjelaskan, giat yang dilakukannya adalah pembersihan sisa puing-puing rumah warga yang terkena musibah kebakaran.

“Hari ini kami lakukan pembersihan rumah warga yang terkena musibah kebakaran beberapa hari yang lalu,” jelasnya.

Hikmayani juga menyebutkan, kegiatan pembersihan rumah korban kebakaran ini, pihaknya bekerja sama dengan BPBD Parepare hingga staf Kecamatan Soreang.

“Kami juga melibatkan BPBD, DLH, Pramuka Peduli, perangkat Kelurahan, RT/RW, Staf Kecamatan dan masyarakat setempat ikut membantu,” bebernya.

Lurah Watang Soreang itu juga mengutarakan, keinginannya untuk membantu membersihkan puing-puing rumah korban musibah kebakaran, itu sejak kemarin, namun masih dipasangi garis polisi.

“Sebenarnya kegiatan ini (pembersihan) ingin dilakukan kemarin-kemarin cuman pihak kami kelurahan belum bisa sampai garis polisi dicabut pihak kepolisian,” ungkapnya.

Hikmayani juga menyebut kondisi korban masih proses pemulihan mental.

“Kondisi korban sendiri masih pemulihan mental pasca bencana ini,” bebernya.

Sedangkan Koordinator TRC BPBD Parepare, Erick mengatakan membersihkan puing-puing rumah korban kebakaran.

“Hari ini kami melakukan pembersihan puing-puing bangunan di rumah korban kebakaran,” jelasnya.

Erick juga menurunkan 30 anggota dari tim reaksi cepat untuk memberikan bantuan berupa SDM dana peralatan yang diperlukan.

“Kami juga menurunkan 30 anggota dari tim reaksi cepat untuk memberikan dukungan sdm hingga peralatan agar lokasi kebakaran dan rumah bisa dibangun kembali,” ujarnya.

Tak hanya itu, Erick juga mengatakan mengajak juga pihak Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kota Parepare untuk melakukan penyemprotan.

“Kami juga bekerja sama dengan Damkar untuk melakukan penyemprotan di sini,” tutupnya.

Turut hadir aksi sosial tersebut, Camat Soreang, tujuh kelurahan di Kecamatan Soreang hingga RT/RW. (*/hsl) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: