Kejurda Balap Motor Seri 4 Sulsel Bakal Dipusatkan di Parepare

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kejuaraan daerah (Kejurda) balap motor Seri 4 Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dipusatkan di Kota Parepare, pada tanggal 14-15 Desember 2019 mendatang. Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, menunjuk Zakir Racing Team sebagai koordinator pelaksana.

Tak hanya pebalap Sulsel, di ajang ini akan diramaikan pula oleh para pebalap dari Palu, Kendari, bahkan Yogyakarta. Sejak digelar 2013 yang lalu, event Kejurda ini kembali hadir di Parepare.

Owner Zakir Racing Team Zakir Sjam mengatakan event balap motor ini digelar untuk mengurangi maraknya pebalap liar di Parepare. Menurut dia, hal itu disebabkan karena kurangnya wadah untuk menyalurkan bakat tersebut.

“Maraknya balap liar di Parepare harus kita giring ke hal positif, seperti event Kejurda ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zakir berharap agar pemerintah kota bisa memberi izin fasilitas untuk event regional ini. “Kami berharap agar pemerintah bisa memberi izin untuk menggunakan Lapangan Andi Makkasau nantinya,” harap dia.

Sebelumnya, event ini rencananya akan digelar di Sirkuit Terminal Lumpue. Namun, kondisi yang tidak memungkinkan olehnya itu pihak pelaksana menunda dan mengalihkan di tempat lain.

Sekadar diketahui, prestasi pembalap Parepare sudah terbukti. Salah satunya Herman Bass yang telah menjuarai pelbagai kejuaraan balap motor nasional, bahkan di luar negeri.

“Herman Bass yang dulunya juara umum Porda 2008 di Bantaeng, sekarang sudah mewakili Sulsel untuk kejuaraan PON 2020,” tandas Zakir. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: