Kejari Sidrap Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 3,3 Miliar

Pemusnahan barang bukti narkotika 2,3 shabu di halaman Kejari Sidrap (Foto: Abdillah)

SERATUSNEWS.ID, SIDRAP — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), melakukan pemusnahan narkotika dan obat terlarang (narkoba) jenis shabu dan pil ekstasi, pada Rabu (2/3/2022).

Barang bukti berupa 2,6 Kilogram (Kg) shabu serta 451 butir pil ekstasi senilai Rp 3,3 Miliar itu, dimusnahkan dengan cara diblender dengan air kemudian dituang ke saluran pembuangan air.

Selain sabu dan ekstasi, Kejari Sidrap juga musnahkan barang bukti lainnya berupa 15 set alat hisap sabu, 11 buah tas, 8 timbangan digital, 8 buah korek, 46 handpone, 6 bila senjata tajam, 20 buah modem dan 3 ATM.

Sementara utuk barang bukti senjata tajam itu dimusnakan dengan cara digerinda, kemudian barang bukti lainnya dimasukkan ke dalam sebuah  untuk dibakar sampai hangus.

Kejari Sidrap, Samsul Kasim mengatakan, barang bukti yang dimusnakan itu, adalah dari perkara tindak pidana umum yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkracht periode Juli 2021 hingga Februari 2022.

“Perkaranya terdiri dari narkotika, ITE, pengancaman, penganiayaan, pencurian, serta tindak pidana umum lainnya. Tersangkanya sebanyak 98 orang,” ucapnya. (*/ag)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: