Kecewa Keputusan Pemerintah Naikkan Harga BBM, Aliansi Peduli Indonesia Gelar Aksi Dorong Motor

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Gelombang aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)dari mahasiswa terjadi di Parepare, tak hanya dari Aliansi Mahasiswa Parepare (Ampera) dan HMI.

Namun, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare juga tak mau ketinggalan untuk menyampaikan aspirasi menolak kenaikan harga BBM.

Saat menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, demonstran yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Peduli Indonesia (API) ini, tak hanya berorasi serta membakar ban bekas, namun juga melakukan long marc dengan cara mendorong motor.

Aksi dorong motor ini dilakukan mulai dari di depan Kodim 1405/ Parepare hingga finis di depan Masjid Agung KH Abdurrahman Ambo Dalle.

Sebelum melakukan long marc, puluhan mahasiswa yang tergabung di API itu, juga berorasi secara bergantian di depan kampus UM Parepare.

Saat ditemui, Koordinator Lapangan (Korlap) API, Muhammad Ilham menjelaskan, unjuk rasa yang mereka lakukan, itu serentak di seluruh Indonesia, dengan tuntutan yang sama yakni menolak kenaikan harga BBM

“Aksi ini secara nasional untuk menolak kenaikan bbm agar bisa diturunkan oleh Presiden,” jelasnya.

Ilham menyebut, tuntutan yang dibawanya ada tiga poin, dan tuntutan utama mereka adalah meminta kepada pemerintah agar segera menurunkan kembali harga BBM.

“Ada tiga, pertama itu menurunkan harga BBM, merata distribusi BBM dan usut tuntas mafia migas,” katanya.

Tak hanya itu, Korlap mahasiswa UM Parepare ini juga menuturkan, aksi dorong motor yang mereka lakukan ini, adalah bagian dari kekecewaan kepada pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali menaikkan harga BBM.

“Itu sebagai bentuk kekecewaan kami kepda Presiden dan juga bentuk simbolis penolakan kami atas kenaikan harga BBM,” tandas Ilham. (hsl) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: