KASN Sebut Tidak Pernah Proses ASN Parepare Atas Nama Muslimin

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memastikan Muslimin tidak pernah melakukan pelanggaran netralitas. KASN tidak pernah mengeluarkan rekomendasi apapun terkait ASN Pemkot Parepare ini, yang menyebabkan tertahannya kenaikan pengkatnya.

Hal tersebut terungkap saat media mengonfirmasi status Muslimin ke KASN, setelah BKPSDM Parepare menyebut alasan penundaan pangkatnya karena terlibat pelanggaran.

“Sesuai data yang ada pada kami, tidak ada atas nama Muslimin yang melakukan pelanggaran netralitas,” jelas Asisten Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi KASN, Nurhasni.

Anggota DPRD Parepare Yasser Latief mengatakan fakta ini seharusnya membuat BKPSDM menerapkan standar yang sama antara perlakuan kepada 15 ASN yang diperiksa KASN dengan perlakuan terhadap Muslimin.

“Jika pak Iwan Asaad bilang naik pangkat karena tidak ada sanksi dari KASN, harusnya pak Muslimin juga begitu. Karena Muslimin nyatanya tidak ada rekomendasi bersalah dari KASN,” ujarnya.

Dia menegaskan persoalan yang dituduhkan ke Muslimin harus diselesaikan secara jernih dan benar.

“Jangan membuat kesan “kalau bisa dipersulit kenapa dipermudah” seperti adagium birokrasi kita,” tegas salah satu pendiri AJI Makassar ini.

“Sekarang kita tunggu apakah BKPSDM mau memberikan haknya orang? Atau justru ada alasan yang lain lagi sehingga hak ASN ditahan,” tandas Ketua BPH UM Parepare ini. (*/dn)

Tinggalkan Balasan

tiktok downloader sssTIKTOK