Kadis PKP Parepare Pastikan Daging di Pasar Lakessi Aman Dikonsumsi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, Perikanan (PKP) Kota Parepare, turun langsung untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk pengecekan kesehatan daging agar aman dikonsumsi menjelang hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Kepala Dinas PKP Parepare, juga turut didampingi langsung oleh Kepala Bidang Peternakan dr. Nurdien yang juga melakukan pembedahan serta berdiskusi dengan pedagang soal stok.

Sidak itu digelar di Pasar Lakessi, Jalan Lasinrang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, pada Kamis (7/7/2022) pagi.

Kepala Dinas PKP Parepare, Wildana menjelaskan, sidak ke pasar adalah bahagian dari program pengawasan hewan kurban saat mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Ini rangkaian lanjutan kegiatan kemarin, kami sudah turun ke sentra-sentra peternakan untuk memeriksa daging kurban dan juga sudah turun ke titik-titik pengawasan lalu lintas ternak, dan ini juga rangkaian pemeriksaan terhadap stok daging sapi, ayam dan telur,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wildana menyebutkan, pihaknya melakukan pemeriksaan daging sapi serta unggas agar aman dikonsumsi masyarakat.

“Dan kita juga melakukan pemeriksaan dengan untuk aman di konsumsi terkhusus di Parepare,” sambung Kepala Dinas PKP Parepare itu.

Soal pemeriksaan, kata Wildana, dirinya sangat bersyukur, karena dari hasil pemeriksaan sampel, tidak ditemukan bahan-bahan mencurigakan di daging yang diperiksa.

“Alhamdulillah hasilnya kami tidak menemukan bahan-bahan mencurigakan mulai dari daging ayam, sapi dan telur dan ketersediaannya cukup,” tutup Wildana. (hsl/ag) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

3.000 Pil Ekstasi Diamankan Satresnarkoba Polres Parepare

Kam Jul 7 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Sebanyak 3.000 pil ekstasi berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Narkoba (Satresnarkoba) Polres Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, saat menggelar Press release di Ruang SPKT Polres Parepare, Jalan Andi Mangkau, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, pada Kamis (7/7/2022) pagi. Andiko […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: