Kabupaten Barru Kembali Meraih Dua Penghargaan Tingkat Nasional

SERATUSNEWS.ID, BARRU — Pemerintah pusat kembali memberikan penghargaan kepada Kabupaten Barru di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin. Kali ini, kabupaten yang masyarakatnya dikenal ramah, dinilai terbukti melakukan inovasi desa.

Tak tanggung-tanggung, Kabupaten Barru mendapatkan dua penghargaan secara bersamaan. Masing-masing, keberhasilan mendukung program inovasi desa, serta terbaik 1 kategori embung desa yang didapatkan Desa Paceke, Kecamatan Soppeng Riaja.

Atas keberhasilan itu, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, menyerahkan penghargaan Inovasi Desa 2019 yang diterima langsung Bupati Barru Suardi Saleh di Hotel Merlyn Park Jakarta, Senin (25/11/2019).

“Alhamdulillah, kita mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Tentu ini berkat kerja keras kita semua dalam memberikan yang terbaik untuk daerah kita. Penghargaan ini untuk rakyat Barru,” kata Suardi Saleh usai menerima penghargaan dari Menteri Desa di Jakarta.

Untuk diketahui, program inovasi desa yang digagas pemerintah pusat selama beberapa tahun terakhir, bertujuan meningkatkan kapasitas dalam mengembangkan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa yang bersumber dari dana desa.

Program ini diharapkan bisa lebih berkualitas melalui pengelolaan inovasi desa, replikasi dan/atau adopsi kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang inovatif, serta dukungan lembaga P2KTD. (rls/ag)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: