Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Ayam Potong di Pasar Lakessi Parepare Turun

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE Jelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah, harga ayam potong di sejumlah pasar di Kota Parepare cenderung stagnan.

Hasil pantauan seratusnews.id, pada Rabu (22/6/2022) pagi, komoditi ayam potong untuk berat 2 Kilogram, itu dipatok Rp 50ribu, sedangkan untuk berat 2,5 Kilogram seharga Rp 60ribu.

Salah seorang pedagang Pasar Lakessi, Neni mengatakan, sejauh ini belum ada kenaikan untuk komoditi ayam potong, bahkan menurutnya justru mengalami penurunan.

“Malahan harga ayam potong turun, yang saya jual itu kisaran 50-60ribu Rupiah per dua kilo, sedangkan untuk berat dua setengah kilo, itu 70ribu Rupiah,” jelasnya.

Neni juga mengatakan, biasanya harga ayam potong jika jelang lebaran, itu biasanya naik hingga mencapai Rp 8ribu dari harga sebelumnya.

“Kemarin itu naik sekali setelah lebaran Idul Fitri yang mencapai 8ribu Rupiah perkilonya, dan sekarang itu malah turun dari harga 70ribu Rupiah turun ke 50ribu Rupiah,” katanya.

Penjual ayam potong itu juga memprediksi, jika harga akan naik kurang dari seminggu lebaran, dan paling parah jika menjelang hari H lebaran baru naik.

“Biasanya itu naik ayam potong h-5 atau malah lebih parah h-1 lebaran Idul Adha, karena di situ baru banyak permintaan,” katanya. (hsl/ag) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kaka Amrullah Ronaldo Messi Putra Kolaka Lolos Seleksi Akademi PSM Makassar

Rab Jun 22 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Seleksi Akademi PSM Makassar untuk U-16 dan U-18 kuarter pertama di Parepare telah selesai, pada Rabu (22/6/2022) sore. Diketahui sebelumnya, seleksi ini untuk menyusun pasukan Ramang muda untuk tampil di turnamen Mola Elite Pro Academy (EPA). Sebanyak 300 pemain dari berbagai daerah datang untuk mengikuti seleksi yang […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: