Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, Wali Kota Parepare Kukuhkan Paskibraka

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Parepare.

Puluhan anggota Paskibraka tahun 2022 ini, dikukuhkan langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Senin (15/8/2022).

Dalam amanatnya Taufan Pawe menjelaskan, makna tema besar Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, yakni ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’.

“Makna tema besar, adalah merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan tunggal ika yang mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada,” jelasnya.

“Dan juga sebagai dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar bangkit menghadapi tantangan global dan bangkit lebih cepat membawa Indonesia maju,” sambung Taufan Pawe.

Wali kota dua periode itu juga menyebutkan, menjadi Paskibraka bukanlah perkara yang mudah. Sebab, Paskibraka merupakan putra dan putri terbaik di Parepare yang telah melalui proses seleksi secara bertahap dan berjenjang.

“Sehingga saat ini, anak-anakku semua kalian sudah berhasil sampai ke tahap pengukuhan ini dan sudah barang tentu sangat membesarkan hati orang tua kalian hingga guru kalian,” sebut Taufan Pawe.

Pada kesempatan itu Taufan Pawe tak lupa menyampaikan selamat kepada seluruh Paskibraka tingkat kota yang berasal dari SMA/SMK/MA sederajat di Kota Parepare gang telah dikukuhkannya.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Parepare, untuk mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental guna mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” pesannya.

Pada pengukuhan Paskibraka tingkat Kota Parepare itu berjalan dengan hikmat. Tampak di akhir pengukuhan, para orang tua anggota Paskibraka dipersilahkan memasangkan pin tanda anggota Paskibraka. (*/ag) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: