Intip Keindahan Pulau Sangalaki

DCIM\100GOPRO\GOPR4663.JPG

SERATUSNEWS.ID,BERAU – Kalau Berbicara tentang wisata di kawasan Kalimantan Timur tentu pembaca akan sepakat dengan wisatawan yang pernah meng explore potensi wisata di Provinsi ini. Mayoritas wisatawan tentu akan menyebut Derawan.

Ini tentu sangat wajar. Pasalnya Kepulauan Derawan dikenal sebagai pulau cantik yang banyak diminati wisatawan. Ada begitu banyak kawasan wisata di Derawan ini, dan salah satunya adalah Pulau Sangalaki. Pulau yang memiliki pesona luar biasa, sehingga mampu menghipnotis pengunjung untuk lebih lama di tempat ini.

IDOLA FOTOGRAFER: Pulau Sangalaki jadi tempat terbaik untuk berfoto. (dok.Edi Akbar)

Pulau Sangalaki merupakan pulau kecil seluas sekitar 15,9 hektar yang terletak di semenanjung utara perairan d Kabupaten Berau. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau mata, Pulau Sangalaki merupakan area bertelurnya penyu hijau di kawasan Asia Tenggara. Setiap tahunnya, diperkiran sekitar 3700 penyu akan mampir di pulau ini.

Mungkin saja penyu disini sependapat dengan pengunjung pulau ini. Pulau Sangalaki adalah surga kecil dengan keindahan yang menggoda.

Mungkin karena itu jugalah sebutan surga penyu melekat di pulau cantik ini. Jadi jangan heran jika Pulau Sangalaki memiliki fasilitas konservasi penyu yang sangat baik. Selain itu hanya sekitar 3% saja dari Pulau Sangalaki yang dibangun. Kondisi ini dibuat agar Pulau Sangalaki berada dalam kondisi alami sehingga cocok untuk area konservasi penyu.

SENJA TERBAIK: Di tempat ini jadi salah satu tempat terbaik melihat senja. (dok.Edi Akbar)

Meski demikian, bukan berarti Pulau Sangalaki menjadi minim fasilitas. Meski pulaunya masih alami namun Anda tetap dapat menikmati berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling ataupun menyelam. Bahkan penginapan untuk wisatawan juga tersedia. Jadi jangan khawatirkan soal fasilitas jika merencanakan liburan di pulau cantik ini.

BENING : Pengunjung pasti sepakat,ini sangat bening (Dok. Edi Akbar)

Selain dikenal sebagai area konservasi penyu, ada hal menarik lainnya yang dapat dinikmati di Pulau Sangalaki. Salah satunya adalah aktivitas menyelam bersama pari manta, jenis hewan laut yang cukup langka. Jadi kalau Anda menyukai liburan di pulau menawan tanpa banyak gangguan, Pulau Sangalaki dapat menjadi alternatif yang menarik untuk dijelajahi.

MENYELAM : Edi Akbar menyelami keindahan Bawah laut Sangalaki. (dok. Edi Akbar)

Pengunjung yang hobi dengan fotografi tentu akan di manjakan, karena setiap sudut pulau sangalaki adalah tempat terbaik untuk berswa foto.(rdi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: