Hijaunya Hutan Pinus Lajoanging Barru

SERATUSNEWS.ID,BARRU – Jika menyebut hutan pinus di Sulawesi Selatan, mayoritas masyarakat di sulawesi tentu saja akan menyebut Malino kabupaten Gowa. Tapi ternyata ada juga di kabupaten Barru. Suasananya tidak kalah sejuk dan indah dengan hutan pinus Malino.

Bukan cuma di Malino, ternyata di Barru juga memiliki hutan pinus, lokasinya berada di Dusun Lajoanging, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Wisatawan mencoba setiap sudut yang cocok untuk berfoto di Hutan Pinus

Udaranya luar biasa sejuk. Tim SeratusNews yang berkunjung ke tempat wisata ini,merasakan langsung segarnya udara di hutan pinus Lajoanging ini. Teriknya sinar matahari bahkan tidak terasa. Sinar matahari yang menyembul di sela batang pinus yang rindang, justru menjadi latar berfoto yang sangat menawan.

Udara segar membuat pengunjung betah berlama-lama

Kawasan yang letaknya sekitar 1000 meter dari dasar laut ini menawarkan keindahan tersendiri. Jejeran pohon pinus yang sangat luas, bukit-bukit yang indah dan hijaunya kawasan hutan tersebut bisa memanjakan mata para pelancong.

Dari kota Makassar, untuk sampai ke lokasi hutan pinus mesti menempuh jarak sekitar 130KM atau 30Km dari pusat kota Barru. Meski terbilang jauh, tapi dijamin anda tidak akan menyesal ketika sampai di lokasi, lelahnya akan terbayar dengan indahnya pesona hutan pinus Lajoanging.

Tempat ini juga sangat cocok bagi yang ingin melakukan camping, karena udara yang sejuk dan lokasinya datar sehingga sangat mendukung untuk mendirikan tenda. Tapi perlu diketahui, akses menuju ke kawasan ini belum terlalu bagus. Sehingga wisatawan yang menggunakan roda empat harus ekstra hati-hati.

Berfose dimanapun,pohon pinusnya akan menjadikannya terlihat cantik

Menikmati sejuknya hutan pinus di Sulawesi Selatan, tidak melulu mesti ke kota Malino di Gowa, sebab hutan pinus yang tak kalah menariknya juga berada di Dusun Lajoangin, Kecamatan Tanete riaja, Barru.(rdi)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: