SERATUSNEW.ID,PAREPARE – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari tahun ini, Spiderman Indonesia Parepare kembali menggelar aksi bersih pantai. Lokasi yang dipilih adalah wilayah kecamatan Soreang di sepanjang Pantai Cempae.

Sekitar Jam 7 Pagi Spiderman dari tanah bugis ini memang sudah terlihat di pantai cempae. Dengan cekatan Rudi hartono, pria di balik kostum spiderman ini memunguti sampah plastik yang didapatnya di sepanjang pantai.

” Aksi kali ini memang berbeda,karena sejumlah teman di daerha lain juga serentak melakukan hal yang sama, ini adalah bagian dari peringatan hari pduli sampah nasional” terang Rudi sambil memunguti sampah plastik.

Rudi sendiri mengaku bangga dengan aksi beberapa warga di sejumlah wilayah. ” Jadi beberap teman di media sosial mention ke akun saya,menjelaskan bahwa mereka juga melakukan aksi menunduk bersama dengan membersihkan pantai sungai dan tempat fasilitas publik . Ada yang di Semarang,Bandung Jogja dan Solo” Lanjutnya.

Spiderman Indoneisa Parepare ini sendiri berharap,aksi bersih bersih ini tidak hanya berlangsung pada peringatan hari peduli sampah nasional saja. Tapi jug di hari hari biasa demi terciptanya Indonesia Bebas Sampah. (rls)Peringatri

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: