Gelar Sosialisasi PKPU No 4, KPU Parepare Berupaya Deteksi Kendala Parpol di Syarat Administrasi

SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Memasuki masa pendaftaran Partai politik (Parpol), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare menggelar sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) No 4 Tahun 2022.

PKPU Nomor 4 berisi tentang pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu untuk Anggota DPR dan DPRD tahun 2024.

Sosialisasi PKPU digelar berlangsung di Teras Empang Resto and Cafe, Senin (1/8/2022).

Ketua KPU Parepare Hasruddin Husain, menjelaskan, sosialisasi itu digelar agar seluruh pihak mampu bersinergi dalam pendaftaran peserta Pemilu 2024.

“Hari ini kita mengundang parpol, unsur forkopimda dan pihak-pihak terkait, supaya bisa bersinergi dengan kami dalam di pendaftaran Pemilu tahun 2024,” jelasnya.

Hasruddin juga menyebutkan sosialisasi ini juga untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami calon peserta, yakni parpol di persyaratan administrasi.

“Kegiatan ini merupakan bentuk deteksi dini syarat administrasi. Seperti apa kendala yang dialami partai politik dalam proses persiapan pengimputan data di sistem parpol,” pungkasnya. (*/hsl) 

abdi

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bantu Promosi Produk UMKM, Model dan Influencer Inisiasi Fashion Street Walk

Sen Agu 1 , 2022
SERATUSNEWS.ID, PAREPARE — Viralnya Citayem Fashion Week beberapa pekan terakhir ini, membuat sejumlah influencer dan model asal Parepare, juga berinisiasi menggelar hal yang serupa. Namun fashion show yang digelar di Parepare ini, dilabeli Fashion Street Walk yang berlangsung di dua lokasi, yakni Monumun Cinta Habibie Ainun, di Jalan Karaeng Burane, […]

Kategori

%d blogger menyukai ini: