Enrekang Sosialisasikan Peraturan Baznas

SERATUSNEWS.ID,ENREKANG — Kementerian Agama Kabupaten Enrekang tuan rumah pelaksanaan sosialisasi Peraturan Baznas No. 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Tata Kerja UPZ.

Kerjasama Kemenag Enrekang, Pemda Enrekang dan Baznas Kabupaten Enrekang yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Enrekang 03/09/19. Hadir Asisten I Pemkab Enrekang, Kakan Kemenag Enrekang, Ketua Baznas Kabupaten Enrekang beserta jajarannya, dengan tema sosialisasi “Peran UPZ Masjid Dalam Meningkatkan Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah di Kabupaten Enrekang.

Asisten I Pemkab Enrekang, Hamsir, yang mewakili Buapti Enrekang menyampaikan bahwa kehadiran Baznas merupakan bentuk kolektif yang dilaksanakan Pemda Enrekang dengan tujuan yang baik. “Visi Misi bapak Presiden dengan program kerja Pemda Enrekang sinkron dengan adanya Baznas Kabupaten Enrekang karena dengan adanya Baznas maka kesadaran masyarakat untuk berzakat lebih baik dari sebelumnya,” ajaknya.

Ada dua misi utama yang ingin diraih dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda Enrekang yaitu misi pembangunan fisik dan misi pembangunan dalam agama. Kedua misi ini lanjut Hamsir, tidak akan terlaksana tanpa kerja sama yang baik antara Kementerian Agama, Pemda dan Baznas. Bukti dari kerja sama yang baik dibuktikan dengan penghargaan WTP (wajar tanpa pengecualian) untuk Enrekang dari pemerintah pusat.

Dengan adanya sosialisasi yang kita laksanakan hari ini kedepannya dapat kita laksanakan dan aplikasikan di masyarakat sehingga dapat mendorong pembangunan disegala sektor untuk mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Enrekang yang Maju, Aman, Sejahtera dan Religius Berkelanjutan.

Adapun materi kegiatan di antaranya, H Muslimin Bando/Bupati Enrekang membawakan materi Peran Pemerintah Kabupaten Enrekang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Baznas. Kedua H Kamaruddin SL/Kakan Kemenag Enrekang membawakan materi Kebijakan Kementerian Agama dalam pengelolaan Zakat. Tiga, Baharuddin membawakan materi Peraturan Nomor 2 Baznas tentang pembentukan dan tata kerja UPZ. Dan keempat H Syawal membawakan materi Peran Masjid dalam pengembangan ekonomi umat. (rls)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: